Browsing by Title
Now showing items 22308-22327 of 31250
-
PENGARUH VARIASI TIMING PENGAPIAN DAN BUSI PADA MOTOR 4 LANGKAH 125 CC BERBAHAN BAKAR PREMIUM
(FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-04-03)Sistem pengapian berpengaruh besar terhadap kinerja motor yang dihasilkan. Jika kinerja motor dirasa kurang maksimal dan ingin ditingkatkan, maka solusinya yaitu dengan penggantian beberapa komponen sistem pengapian ... -
PENGARUH VARIASI TIMING PENGAPIAN DAN BUSI PADA MOTOR 4 LANGKAH 125 CC BERBAHAN BAKAR PREMIUM DAN ETANOL DENGAN KANDUNGAN ETANOL 2%
(FT UMY, 2018-03-23)Has done research comparasion of usage CDI for knowing the effect of different type CDI Standart and CDI BRT I-Max with usage of premium fuel + ethanol as much as 2% to sparks characteristics and performance motorcycle of ... -
PENGARUH VARIASI TIMING PENGAPIAN DAN BUSI PADA MOTOR 4 LANGKAH SUPRA X 125 CC BERBAHAN BAKAR CAMPURAN PREMIUM DAN ETHANOL DENGAN KANDUNGAN ETHANOL 10%
(FT UMY, 2018-03-26)Growing quality motor in an era right now can make this mode of transportation more favored by the people. Quality motorcycle course is determined by several components in it, one of which, namely the ignition system. If ... -
PENGARUH VARIASI TIMING PENGAPIAN DAN BUSI PADA MOTOR SUPRA X 125 CC BERBAHAN BAKAR PERTAMAX TURBO
(FT UMY, 2018-04-24)The developments in automotive field followed by the human need for transportation. There are various kinds of transportation in Indonesia such as motorcycles. The ignition system on the motorcycle plays an important role ... -
PENGARUH VARIASI TIMING PENGAPIAN MENGGUNAKAN CDI PROGRAMMABLE PADA SEPEDA MOTOR YAMAHA SCORPIO Z 225 CC TAHUN 2010 BERBAHAN BAKAR PREMIUM DAN ETHANOL DENGAN KANDUNGAN ETHANOL 2%
(FT UMY, 2019)Pesatnya perkembangan dunia otomotif diikuti oleh kebutuhan manusia terhadap alat transportasi. Terdapat berbagai macam alat transportasi di Indonesia diantaranya adalah sepeda motor. Sistem pengapian pada sepeda motor ... -
PENGARUH VARIASI TIMING PENGAPIAN TERHADAP KINERJA PADA SEPEDA MOTOR YAMAHA SCORPIO Z TAHUN 2010 BERBAHAN BAKAR PERTAMAX TURBO DENGAN MENGGUNAKAN CDI BRT I-Max PROGRAMMABLE
(FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-12-14)Pesatnya perkembangan dunia otomotif diikuti oleh kebutuhan manusia terhadap alat transportasi. Terdapat berbagai macam alat transportasi di Indonesia diantaranya adalah sepeda motor. Sistem pengapian pada sepeda motor ... -
PENGARUH VARIASI TIMMING PENGAPIAN DENGAN MENGGUNAKAN CDI PROGRAMBALE PADA SEPEDA MOTOR YAMAHA SCORPIO Z TAHUN 2010 BERBAHAN BAKAR PERTALITE
(FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-05-25)The development of automotive technology every year is growing, followed by the human needs of the means of transportation. There are various kinds of transportation in Indonesia regardless of motorcycle. Motorcycle ignition ... -
PENGARUH VARIASI UKURAN BUTIR AGREGAT KASAR ( 10 MM, 15 MM, DAN 20 MM ) DENGAN PENAMBAHAN SUPERPLASTICIZER 1,5% DAN LIMBAH LAS KARBIT TERHADAP KUAT TEKAN BETON MUTU TINGGI
(2017-05-23)Beton merupakan suatu material yang merupakan hasil dari campuran semen, agregat halus, agregat kasar, air dan biasanya juga dengan bahan tambah lainnya. Beton juga menjadi salah satu pilihan yang digunakan bahan ... -
PENGARUH VARIASI UMUR TERHADAP KUAT TEKAN BETON GEOPOLIMER DENGAN MENGGUNAKAN ABU TERBANG (FLY ASH)
(FT UMY, 2014-06-06)Pesatnya kegiatan pembangunan pada saat ini dalam bidang konstruksi sangat mempengaruhi perkembangan dunia teknologi bahan bangunan. Seperti kita ketahui pembuatan semen dapat menyebabkan efek yang buruk bagi lingkungan, ... -
PENGARUH VARIASI UMUR TERHADAP NILAI KUAT TEKAN BETON DENGAN MENGGUNAKAN ABU AMPAS TEBU (AAT) SEBESAR 5% SEBAGAI BAHAN PENGGANTI SEBAGIAN SEMEN
(FT UMY, 2014-10-21)Beton merupakan campuran dari semen portland, air, agregat halus, agregat kasar dan dengan atau tidak menggunakan bahan tambah lain, tanpa disadari produksi semen dapat menimbulkan emisi gas karbondioksida CO2 keudara yang ... -
PENGARUH VARIASI WAKTU AKTIVASI KATALIS PALLADIUM PELAPISAN NIKEL TERHADAP KARAKTERISTIK FISIK DAN MEKANIK PADA PLASTIK ABS DENGAN METODE ELEKTROLESS PLATING
(FAKULTAS TEKNIK UMY, 2017-12-28)Plastic materials are currently widely used in industry, engineering, and research. The large number of plastic material use today because plastic has superior properties such as material that is corrosion resistant, ... -
PENGARUH VARIASI WAKTU ANODIZING TERHADAP STRUKTUR PERMUKAAN, KETEBALAN LAPISAN OKSIDA DAN KEKERASAN ALUMINIUM 1XXX
(FAKULTAS TEKNIK UMY, 2016)Aluminium 1XXX adalah jenis logam yang banyak digunakan di industri manufaktur. Namun demikian aluminium 1XXX memiliki sifat yang lunak dan mudah terdeformasi. Salah satu cara untuk meningkatkan sifat fisik dan mekaniknya ... -
PENGARUH VARIASI WAKTU ANODIZING TERHADAP STRUKTUR PERMUKAAN, KETEBALAN LAPISAN OKSIDA DAN KEKERASAN ALUMINIUM 1XXX
(FAKULTAS TEKNIK UMY, 2016)Aluminium 1XXX adalah jenis logam yang banyak digunakan di industri manufaktur. Namun demikian aluminium 1XXX memiliki sifat yang lunak dan mudah terdeformasi. Salah satu cara untuk meningkatkan sifat fisik dan mekaniknya ... -
PENGARUH VARIASI WAKTU ELEKTROLESS PELAPISAN NIKEL PADA PLASTIK ABS DENGAN METODE ELEKTROLESS PLATING TERHADAP KARAKTERISTIK FISIK DAN MEKANIK
(FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2017-12-28)Along with the development of the era, the use of plastics in the field of industrial increasing, one type of plastic that is often used in the production needs of ABS plastic (Acrylonitrile Butadiene Styrene) Electroless ... -
PENGARUH VARIASI WAKTU ETCHING PELAPISAN NIKEL TERHADAP KARAKTERISTIK FISIK DAN MEKANIK PADA PLASTIK ABS DENGAN METODE ELEKTROLESS PLATING
(FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2017-08-19)Plastic is one of the most frequently used materials today because plastic has many properties that are beneficial to human life, such as ABS plastic (Akrilonitril Butadiena Stiren). ABS Plastic is widely used in the field ... -
PENGARUH VARIASI WAKTU GESEK DAN TEKANAN TEMPA TERHADAP SIFAT MEKANIK DAN STRUKTUR MIKRO SAMBUNGAN CONTINOUS DRIVE FRICTION WELDING BAHAN SILINDER PEJAL LOGAM BEDA JENIS (ALUMINIUM 2024 T4 DENGAN STAINLES STEEL AISI 420)
(FAKULTAS TEKNIK UMY, 2016-06-13)Pengelasan adalah penyambungan logam dengan memanfaatkan panas yang dihasilkan dari nyala acytelena, busur listrik, hambatan listrik atau gesekan. Pengelasan logam tak sejenis sulit dilakukan dengan las fusi. Pengelasan ... -
PENGARUH VARIASI WAKTU GESEK TERHADAP DISTRIBUSI TEMPERATUR, STRUKTUR MIKRO DAN KEKERASAN PADA PENGELASAN CONTINUOUS DRIVE FRICTION WELDING SAMBUNGAN LOGAM BEDA JENIS AISI 304 DAN AL 6061-T6
(FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-10-20)Continuous Drive Friction Welding (CDFW) is a process of connecting metal solid cylinders without melting which is carried out in a solid state below the melting point. In the CDFW method heat is generated by friction on ... -
PENGARUH VARIASI WAKTU GESEK TERHADAP KEKUATAN TARIK STRUKTUR MIKRO DAN KEKERASAN SAMBUNGAN LOGAM SILINDER PEJAL ALUMUNIUM 6061 T6 MENGGUNAKAN METODE CONTINUOUS DRIVE FRICTION WELDING
(FT UMY, 2018-01-12)Continuous drive friction welding (CDFW) is a solid state welding method that suitable to be applied on solid metal cylinder splicing. In the process of CDFW joint uses several important parameters that affects on the ... -
PENGARUH VARIASI WAKTU GESEK TERHADAP STRUKTUR MIKRO DAN SIFAT MEKANIS SAMBUNGAN BAJA PEJAL KARBON RENDAH DENGAN BAJA PEJAL KARBON SEDANG MENGGUNAKAN METODE PENYAMBUNGAN CONTINOUS DRIVE FRICTION WELDING (CDFW)
(FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-05-29)Welding technique is one of the joining methods in industrial field, especially metal manufacturing. Welding methods can be categorized into three that are press welding, liquid welding and soldering. The purpose of this ... -
PENGARUH VARIASI WAKTU GESEK TERHADAP STRUKTUR MIKRO, KEKERASAN DAN KEKUATAN TARIK SAMBUNGAN LOGAM PIPA KUNINGAN DENGAN METODE PENGELASAN GESEK KONTINYU (FRICTION WELDING)
(FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-08-30)Friction welding is the process of joining a material that utilizes heat that occurs from the results of friction and pressure in a certain time both surfaces of the material. In the process of joining the brass pipe metal ...