Show simple item record

dc.contributor.advisorRAHMAWATI, EVI
dc.contributor.authorRUKMANA, ALFINA DWI
dc.date.accessioned2017-04-25T03:29:52Z
dc.date.available2017-04-25T03:29:52Z
dc.date.issued2017-01-24
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/10182
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh profitabilitas, ukuran perusahaan dan kepemilikan manajerial terhadap nilai perusahaan dengan pengungkapan corporate social responsibility sebagai variabel moderasi pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2015. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh di laporan tahunan (annual report). Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling, diperoleh sampel 65 perusahaan yang digunakan sebagai sampel penelitian. Pengujian yang dilakukan antara lain: regresi berganda, dan anilisis regresi moderasi (MRA) dengan hasil SPSS 23,0. Hasil penelitian: 1) profitabilitas berpengaruh negatif terhadap nilai perusahaan, 2) ukuran perusahaan berpengaruh negatif terhadap nilai perusahaan 3) kepemilikan manajerial tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, 4) pengungkapan corporate social responsibility berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, 5) pengungkapan corporate social responsibility bukan merupakan variabel moderasi dalam pengaruh profitabilitas terhadap nilai perusahaan, 6) pengungkapan corporate social responsibility bukan merupakan variabel moderasi dalam pengaruh ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan, dan 7) pengungkapan corporate social responsibility merupakan variabel moen_US
dc.description.abstractThis research is aimed at testing the influences of profitability, the size of company and managerial ownership towards the value of company with the Corporate Social Responsibility disclosure as the moderating variable on manifacturing companies listed in the Indonesian Stock Exchange Year 2013-2015. This research uses secondary data which is obtained from the annual report. This research uses purposive sampling method, which takes 65 companies as the samples. The testings include: multiple regression, moderation regression analysis (MRA) with the result of SPSS of 23,0. The results of the research: 1) profitability negatively affects to the value of company, 2) the size of company negatively affects the value of company, 3) managerial ownership does not affect the value of company, 4) corporate social responsibiity disclosure positively affects the value of company, 5) corporate social responsibiity disclosure is not a moderating variable in the influence of profitability towards the value of company, 6) corporate social responsibiity disclosure is not a moderating variable in the influence of the size of company towards the value of company, and 7) corporate social responsibiity disclosure is not a moderating variable in the influence of managerial ownership towards the vaue of company.en_US
dc.publisherFE UMYen_US
dc.subjectProfitability, Size of Company, Managerial Ownership, Value of Company and Corporate Social Responsibility (CSR) Disclosure. Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Kepemilikan Manajerial, Nilai Perusahaan dan Pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR)en_US
dc.titlePENGARUH PROFITABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN DAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2015)en_US
dc.typeThesis SKR 045en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record