Show simple item record

dc.contributor.advisorINDRASARI,ARUM
dc.contributor.authorSIAHAAN, RISKA TAMARA
dc.date.accessioned2017-05-24T02:16:24Z
dc.date.available2017-05-24T02:16:24Z
dc.date.issued2017-04-21
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/10439
dc.descriptionperusahaan terhadap nilai perusahaan dengan pengungkapan corporate social responsibility sebagai variabel pemoderasi. Dalam penelitian ini sampel yang digunakan adalah seluruh perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2013-2015. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder, yaitu data laporan keuangan, annual report perusahaan serta data harga saham. Pengukuran kinerja CSR adalah melalui laporan kegiatannya, yakni dengan cara pemberian skor pada pengukuran pengungkapan sosial laporan tahunan. Berdasakan analisis yang telah dilakukan, diperoleh hasil bahwa profitabilitas berpengaruh positif dan siginifikan terhadap nilai perusahaan. Ukuran perusahaan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan. Profitabilitas dengan pengungkapan corporate social responsibility sebagai variabel moderasi memperkuat dan berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Ukuran perusahaan dengan pengungkapan corporate social responsibility sebagai variabel moderasi memperlemah dan tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan.en_US
dc.description.abstractThis study aims to determine the effect of profitability and firm size on corporate value with the disclosure of corporate social responsibility as a moderating variable. In this study the sample used is all manufacturing companies listed on the Indonesia Stock Exchange (BEI) in 2013-2015. The type of data used in this study is secondary data, namely financial statement data, company annual report and stock price data. The measurement of CSR's performance is through its activity report, by scoring the measurement of annual social disclosure report. Based on the analysis that has been done, obtained the result that profitability has a positive and significant effect on the value of the company. Company size has negative and insignificant effect on firm value. Profitability with corporate social responsibility disclosure as a moderating variable strengthens and significantly affects company value. Firm size with corporate social responsibility disclosure as moderating variable weakens and does not have a significant effect on firm value.en_US
dc.publisherFE UMYen_US
dc.subjectProfitability, Company Size, CSR Disclosure, Corporate Value. Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Pengungkapan CSR, Nilai Perusahaan.en_US
dc.titlePENGARUH PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2015)en_US
dc.typeThesis SKR 146en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record