Show simple item record

dc.contributor.advisorMAS’UDI, MOHAMMAD
dc.contributor.authorSETIYANINGSIH, RENI
dc.date.accessioned2017-06-07T02:22:16Z
dc.date.available2017-06-07T02:22:16Z
dc.date.issued2017-02-04
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/10655
dc.descriptionThe world of banking nowadays undergoes development, by the establishment of many offices in many regions. However, this goodnews is not followed by the Islamic Banking in which until now the numbers of Islamic Banking is still only few in the subdistrict of Muntilan, Magelang. The subject of this study is the farmers in the subdistrict of Muntilan, related to their perception on the Islamic Banking. The objective of this study is to investigate the perception of the farmers on Islamic Banking and whether promotion and their understanding on region influence their perception on Islamic Banking. The data needed for this research was collected through interview and distribution of questionnaire to the farmers in the subdistroct of Muntilan and through the information from the Central Bureau of Statistics (BPS) Magelang and other sources. The sample used in this research are 50 respondents consisting of male and female whose job is a farmer. The result of the interview and questionnaire distribution shows that the farmerks understanding on Islamic Banking is still low so that it influences their perception on Islamic Banking. In addition, promotion also has significant role in introducing Islamic Banking to the common people.en_US
dc.description.abstractDunia perbankan saat ini telah mengalami kemajuan, dengan banyaknya kantor yang berdiri di setiap daerah. Namun kabar gembira ini tidak diikuti oleh perbankan syariah yang sampai saat ini jumlah perbankan syariah masih sedikit khususnya di kecamatan Muntilan, Magelang. Penelitian ini dilakukan dengan subjek penelitiannya adalah petani yang ada di Kecamatan Muntilan terkait dengan persepsi mereka terhadap perbankan syariah itu sendiri. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana persepsi petani terhadap perbankan syariah dan apakah promosi dan pemahaman agama mempengaruhi persepsi petani terhadap perbankan syariah. Data yang dibutuhkan dalam penelitian ini diperoleh melalui wawancara dan penyebaran kuisioner kepada petani yang ada di Kecamatan Muntilan dan juga melalui informasi yang didapat dari Badan Pusat Statistik Magelang (BPS Magelang) dan sumber lainnya. Dalam penelitian ini sampel yang digunakan sebanyak 50 responden yang terdiri dari laki-laki dan perempuan yang berprofesi sebagai petani. Hasil penyebaran kuisioner dan wawancara yang telah dilakukan menunjukan bahwa pengetahuan yang dimiliki petani terkait perbankan syariah masih minim sehingga hal ini mempengaruhi persepsi mereka terhadap perbankan syariah. Selain itu promosi juga memiliki peranan yang sangat penting dalam memperkenalkan perbankan syariah kepada halayak umum. Kata kunci :Dunia perbankan saat ini telah mengalami kemajuan, dengan banyaknya kantor yang berdiri di setiap daerah. Namun kabar gembira ini tidak diikuti oleh perbankan syariah yang sampai saat ini jumlah perbankan syariah masih sedikit khususnya di kecamatan Muntilan, Magelang. Penelitian ini dilakukan dengan subjek penelitiannya adalah petani yang ada di Kecamatan Muntilan terkait dengan persepsi mereka terhadap perbankan syariah itu sendiri. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana persepsi petani terhadap perbankan syariah dan apakah promosi dan pemahaman agama mempengaruhi persepsi petani terhadap perbankan syariah. Data yang dibutuhkan dalam penelitian ini diperoleh melalui wawancara dan penyebaran kuisioner kepada petani yang ada di Kecamatan Muntilan dan juga melalui informasi yang didapat dari Badan Pusat Statistik Magelang (BPS Magelang) dan sumber lainnya. Dalam penelitian ini sampel yang digunakan sebanyak 50 responden yang terdiri dari laki-laki dan perempuan yang berprofesi sebagai petani. Hasil penyebaran kuisioner dan wawancara yang telah dilakukan menunjukan bahwa pengetahuan yang dimiliki petani terkait perbankan syariah masih minim sehingga hal ini mempengaruhi persepsi mereka terhadap perbankan syariah. Selain itu promosi juga memiliki peranan yang sangat penting dalam memperkenalkan perbankan syariah kepada halayak umum. Kata kunci : Persepsi, Petanien_US
dc.publisherFAI UMYen_US
dc.subjectPersepsi, Petani. Perception, Farmeren_US
dc.titleANALISIS PERSEPSI PETANI TERHADAP PERBANKAN SYARIAH DI KECAMATAN MUNTILAN, MAGELANGen_US
dc.typeThesis SKR 026en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record