Show simple item record

dc.contributor.advisorMADJID, ABDUL
dc.contributor.authorRAHMAWATI, UUN
dc.date.accessioned2017-06-07T06:40:45Z
dc.date.available2017-06-07T06:40:45Z
dc.date.issued2017-05-15
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/10681
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hasil penilaian portofolio sertifikasi guru, motivasi kerja dan kinerja guru PAI SD Negeri di Kabupaten Purworejo. Selanjutnya menganalisis pengaruh hasil penilaian portofolio sertifikasi terhadap peningkatan kinerja guru, pengaruh motivasi kerja terhadap peningkatan kinerja guru serta pengaruh hasil penilaian portofolio sertifikasi dan motivasi kerja terhadap peningkatan kinerja guru PAI SD Negeri di Kabupaten Purworejo. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif yang bersifat deskriptif korelasional. Sampel sebanyak 133 orang dari jumlah populasi 202 orang. Sampel diambil secara Cluster Sampling. Data dikumpulkan melalui angket model skala likert, dan wawancara. Untuk uji validitas angket menggunakan analisis total item statistic, sedangkan uji reliabilitasnya menggunakan analisis cronbach alpha. Uji persyaratan analisis menggunakan uji normalitas, uji linieritas dan uji multikolinieritas. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi sederhana dan regresi ganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil penilaian portofolio sertifikasi guru PAI berada pada kategori sangat tidak baik sebesar 6%, motivasi kerja guru PAI berada pada kategori kurang baik sebesar 13% dan kinerja guru PAI berada pada kategori kurang baik sebesar 32%. Hasil uji hipotesis menggunakan analisis regresi linier sederhana dan regresi linier ganda menunjukkan bahwa pengaruh hasil penilaian portofolio sertifikasi terhadap peningkatan kinerja guru PAI diperoleh nilai sig. 0,294 hal ini menunjukkan tidak terdapat pengaruh yang signifikan. Pengaruh motivasi kerja terhadap peningkatan kinerja guru PAI diperoleh nilai sig. 0,000 hal ini menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan. Adapun pengaruh secara bersama- sama hasil penilaian portofolio sertifikasi dan motivasi kerja terhadap peningkatan kinerja guru PAI diperoleh nilai sig. 0,000 hal ini menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikanen_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hasil penilaian portofolio sertifikasi guru, motivasi kerja dan kinerja guru PAI SD Negeri di Kabupaten Purworejo. Selanjutnya menganalisis pengaruh hasil penilaian portofolio sertifikasi terhadap peningkatan kinerja guru, pengaruh motivasi kerja terhadap peningkatan kinerja guru serta pengaruh hasil penilaian portofolio sertifikasi dan motivasi kerja terhadap peningkatan kinerja guru PAI SD Negeri di Kabupaten Purworejo. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif yang bersifat deskriptif korelasional. Sampel sebanyak 133 orang dari jumlah populasi 202 orang. Sampel diambil secara Cluster Sampling. Data dikumpulkan melalui angket model skala likert, dan wawancara. Untuk uji validitas angket menggunakan analisis total item statistic, sedangkan uji reliabilitasnya menggunakan analisis cronbach alpha. Uji persyaratan analisis menggunakan uji normalitas, uji linieritas dan uji multikolinieritas. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi sederhana dan regresi ganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil penilaian portofolio sertifikasi guru PAI berada pada kategori sangat tidak baik sebesar 6%, motivasi kerja guru PAI berada pada kategori kurang baik sebesar 13% dan kinerja guru PAI berada pada kategori kurang baik sebesar 32%. Hasil uji hipotesis menggunakan analisis regresi linier sederhana dan regresi linier ganda menunjukkan bahwa pengaruh hasil penilaian portofolio sertifikasi terhadap peningkatan kinerja guru PAI diperoleh nilai sig. 0,294 hal ini menunjukkan tidak terdapat pengaruh yang signifikan. Pengaruh motivasi kerja terhadap peningkatan kinerja guru PAI diperoleh nilai sig. 0,000 hal ini menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan. Adapun pengaruh secara bersama- sama hasil penilaian portofolio sertifikasi dan motivasi kerja terhadap peningkatan kinerja guru PAI diperoleh nilai sig. 0,000 hal ini menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan.en_US
dc.publisherFAI UMYen_US
dc.subjectPengaruh, Hasil Penilaian Portofolio Sertifikasi, Motivasi Kerja, Kinerja, Guru PAI.en_US
dc.titlePENGARUH SERTIFIKASI DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP PENINGKATAN KINERJA GURU PAI SD NEGERI DI KABUPATEN PURWOREJOen_US
dc.typeThesis SKR 009en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record