Show simple item record

dc.contributor.advisorINDARDI, INDARDI
dc.contributor.advisorRUSIMAH, SITI YUSI
dc.contributor.authorMEGAH, IRADAT UNGKAI
dc.date.accessioned2017-06-09T07:39:12Z
dc.date.available2017-06-09T07:39:12Z
dc.date.issued2017-05-20
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/10772
dc.descriptionPENGARUH INDIRECT PROMOTION TERHADAP PENINGKATAN KUNJUNGAN KONSUMEN KE SELLIE COFFEE. (STUDI KASUS FILM ADA APA DENGAN CINTA 2). 2017. IRADAT UNGKAI MEGAH (Skripsi dibimbing oleh INDARDI dan SITI YUSI RUSIMAH). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui profil konsumen Sellie Coffee, mendeskripsikan proses Indirect promotion film Ada Apa Dengan Cinta, dam menganalisis peningkatan kunjungan konsumen Sellie Coffee dari efek indirect promotion. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan jenis penelitian kualitatif. Responden penelitian ini terdiri dari 18 orang yang diperoleh dengan metode purposive. Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam dan observasi lapangan, yang selanjutnya dianalisis secara deskripsi. Profil konsumen yang berkunjung ke Sellie Coffe menunjukan bahwa ada keseimbangan antara laki-laki dan perempuan. Sebagian besar konsumen tersebut masih berstatus sebagai mahasiswa. Proses Indirect promotion terhadap konsumen Sellie Coffee melalui film Ada Apa Dengan Cinta 2 terjadi melewati 3 alur ; 1) melalui film, 2) melalui media sosial, 3) melalui teman. Pengaruh indirect promotion terhadap peningkatan kunjungan konsumen ke Sellie Coffee dapat dilihat dari dua sisi, pengaruh indirect promotion terhadap konsumen dan pengaruh indirect promotion terhadap Sellie Coffee. Pengaruh indirect promotion terhadap konsumen merupakan pengaruh psikologis, yaitu mendorong rasa penasaran dan eksistensi diri khalayak. Pengaruh indirect promotion terhadap Sellie Coffee terdiri dari pengaruh finansial, sosial dan komersial. Pengaruh sosial dapat dilihat dari kecendrungan sosial masyarakat yang menjadikan Sellie Coffee sebagai bagian dari tren atau Budaya Sosial. Sedangakan pengaruh komersial ditandai dengan perubahan citra Sellie Coffee, yaitu; 1) menjadi destinasi wisata, dan 2) menjadi tempat alternatif kedai kopi.en_US
dc.description.abstractThe purposes of this research are to know consumer profile of Sellie Coffee, describe indirect promotion process from Ada Apa Dengan Cinta 2 movie, and also to analyze the increasing of Sellie Coffee consumers visit from indirect promotion effect. This research used descriptive method with qualitative research type. Correspondents of this study consisted of 18 person obtained by purposive method. Data were collected by in-depth interview and observation, and then analyzed in descriptions. Consumers profile who visiting Sellie Coffe showed that the balance between men and women. Most of the customers are students. Indirect promotion processes to Sellie Coffee’s consumer through the Ada Apa Dengan Cinta 2 movie happened through 3 channels; 1) the film itself, 2) social media, 3) consumers. Indirect promotion effect on increasing consumer visits to Sellie Coffee can be seen through two sides, indirect promotion effect to consumers and Indirect promotion effect to Sellie Coffee. Indirect promotion effect to consumer is a psychological influence, which mean Ada Apa Dengan Cinta 2 movie encourage curiosity and self-existence the public. Indirect promotion effect to Sellie Coffee consists of financial, social and commercial influences. Financial effect can be seen through the increasing consumens visit to Sellie Coffee. Social effect can be seen through social tendencies of people who make Sellie Coffee a part of trend or social culture. Commercial effect are characterized by transformation image of Sellie Coffee by the public; 1) tour destination, and 2) coffee shop alternative place.en_US
dc.publisherFP UMYen_US
dc.subjectsellie coffee,ada apa dengan cinta 2,indirect promotion. sellie coffee,ada apa dengan cinta 2,indirect promotionen_US
dc.titlePENGARUH INDIRECT PROMOTION TERHADAP PENINGKATAN KUNJUNGAN KONSUMEN KE SELLIE COFFEEen_US
dc.title.alternative(STUDI KASUS FILM ADA APA DENGAN CINTA 2)en_US
dc.typeThesis SKR 064en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record