dc.contributor.advisor | JUNAEDI, FAJAR | |
dc.contributor.author | AJI, AGIL ATMA | |
dc.date.accessioned | 2017-06-13T06:24:05Z | |
dc.date.available | 2017-06-13T06:24:05Z | |
dc.date.issued | 2017-01-27 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/10930 | |
dc.description.abstract | Saat ini, alat pemasaran paling diminati adalah iklan. Dalam memasarkan
produk dan jasa iklan memiliki peraturan untuk mengatur proses periklanan di
Indonesia bernama "Etika Pariwara Indonesia" sebagai acuan untuk
mempromosikan produk dan jasa di media massa. Permasalahannya adalah isi
iklan yang cenderung banyak merugikan pelanggan karena ketidaksesuaian antara
isi iklan dan produk yang diperoleh, yang dipengaruhi oleh kelengkapan dan
kejelasan informasi produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk -
bentuk dan frekuensi pelanggaran iklan jasa di SKH Suara Merdeka. Sampel
yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 261 iklan jasa dengan
menggunakan teknik Purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah
analisis kuantitatif deskriptif yaitu menggunakan Formula Holsty. Hasil penelitian
ini menunjukkan terjadi indikasi pelanggaran EPI berkelanjutan bahwa sebagian
besar iklan jasa tersebut melanggar beberapa ketentuan di dalam Etika Periklanan
dengan persentase diatas 70% atau 0,7, maka penelitian dikatakan valid. | en_US |
dc.publisher | FISIP UMY | en_US |
dc.subject | kata Kunci : Iklan Jasa, Etika Pariwara Indonesia, SKH Suara Merdeka | en_US |
dc.title | PELANGGARAN ETIKA PERIKLANAN PADA IKLAN MEDIA CETAK | en_US |
dc.title.alternative | (ANALISIS ISI IKLAN JASA BERDASARKAN ETIKA PARIWARA INDONESIA PADA SURAT KABAR HARIAN SUARA MERDEKA EDISI 1 AGUSTUS – 31 AGUSTUS 2016) | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |