Show simple item record

dc.contributor.authorASRI NURAENI
dc.contributor.authorRONA MENTARI
dc.date.accessioned2016-09-08T16:23:29Z
dc.date.available2016-09-08T16:23:29Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/1122
dc.description.abstractPada setiap ajang pencarian bakat ditelevisi, komodifikasi pekerja terjadi tidak hanya pada tim kreatif namun juga pada para kontestan. Dai Muda Pilihan ANTV yang tayang pada tahun 20L1, juga sarat akan komodifikasi, utamanya terhadap para dai sebagai kontestannya. Dalam penelitian ini peneliti ingin mencari tahu mengenai proses dan pola komodifikasi pekerja, utamanya para Dai dalam tayangan Dai Muda Pilihan ANTV. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan metode pengumpulan data wawancara mendalam, observasi partisipan, dan studi dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komodifikasi pada program DAI Muda Pilihan ANTV terjadi pada tahap pra produksi, produksi, dan pasca produksi sehingga para Dai yang secara normatif memiliki karakter religius ditanamkan kesadaran untuk tampil menghibur; menjual, dan sesuai dengan nilai-nilai komersialisasi stasiun televisi yang bersangkutan.
dc.subjectDai Muda Pilihan ANTV, komodifikasi, studi kasus
dc.titleKOMODIFIKASI PROFIL DAI DALAM TAYANGAN AJANG PENCARIAN BAKAT DAI MUDA PILHAN ANTV


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • JURNAL
    Berisi tulisan dosen dalam yang telah dimuat dalam jurnal nasional maupun internasional yang tidak diterbitkan oleh UMY. Diharapkan menambahkan link dari jurnal yang asli dalam diskripsinya.maupun internasional

Show simple item record