Show simple item record

dc.contributor.advisorRIJALUL, NAUFAL AHMAD
dc.contributor.authorLUTFI, MIFTAHUL
dc.date.accessioned2017-07-05T04:03:27Z
dc.date.available2017-07-05T04:03:27Z
dc.date.issued2017-05-17
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/11345
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan konsep dan nilai–nilai pendidikan akhlak pemimpin menurut Imam Ghazali dalam kitab At-Tibr al-Masbuk fi Nasihati al-Muluk dan untuk mengetahui konsep dan nilai–nilai pendidikan akhlak pemimpin menurut Imam Ghazali dalam kitab At-Tibr al-Masbuk fi Nasihati al-Muluk. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian kepustakaan (library research) dan bukan penelitian lapangan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif. Dalam penelitian kualitatif analisis yang terbaik dilakukan sejak awal penelitian (ongoing). Peneliti tidak perlu menunggu data terkumpul lengkap untuk melakukan analisis. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa konsep dan nilai–nilai pendidikan akhlak pemimpin menurut Imam Ghazali dalam kitab At-Tibr al-Masbuk fi Nasihati al-Muluk terdiri dari konsep pendidikan siyasat politik, mengatur atau membagi waktu, hak dan kebathilan, dan sifat-sifat dan kewajiban pemimpin, pegawai, dan rakyat. Sedangkan nilai–nilai pendidikan akhlak pemimpin menurut Imam Ghazali dalam kitab At-Tibr al-Masbuk fi Nasihati al-Muluk terdiri nilai–nilai pendidikan berkhidmat dan beriman kepada Allah, kehidupan abadi, keindahan dan kemewahan dunia, kehormatan, keadilan, bijaksana, wibawa, dan musyawarah.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan konsep dan nilai–nilai pendidikan akhlak pemimpin menurut Imam Ghazali dalam kitab At-Tibr al-Masbuk fi Nasihati al-Muluk dan untuk mengetahui konsep dan nilai–nilai pendidikan akhlak pemimpin menurut Imam Ghazali dalam kitab At-Tibr al-Masbuk fi Nasihati al-Muluk. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian kepustakaan (library research) dan bukan penelitian lapangan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif. Dalam penelitian kualitatif analisis yang terbaik dilakukan sejak awal penelitian (ongoing). Peneliti tidak perlu menunggu data terkumpul lengkap untuk melakukan analisis. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa konsep dan nilai–nilai pendidikan akhlak pemimpin menurut Imam Ghazali dalam kitab At-Tibr al-Masbuk fi Nasihati al-Muluk terdiri dari konsep pendidikan siyasat politik, mengatur atau membagi waktu, hak dan kebathilan, dan sifat-sifat dan kewajiban pemimpin, pegawai, dan rakyat. Sedangkan nilai–nilai pendidikan akhlak pemimpin menurut Imam Ghazali dalam kitab At-Tibr al-Masbuk fi Nasihati al-Muluk terdiri nilai–nilai pendidikan berkhidmat dan beriman kepada Allah, kehidupan abadi, keindahan dan kemewahan dunia, kehormatan, keadilan, bijaksana, wibawa, dan musyawarah.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFAI UMYen_US
dc.subjectKonsep, Nilai-nilai Pendidikan, Akhlak Pemimpin.en_US
dc.titleKONSEP DAN NILAI-NILAI PENDIDIKAN AKHLAK PEMIMPIN MENURUT IMAM GHAZALI DALAM KITAB AT-TIBR AL-MASBUK FI NASIHATI AL-MULUKen_US
dc.typeThesis SKR FAI 249en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record