Show simple item record

dc.contributor.advisorSUWARSI, AQIDAH ASRI
dc.contributor.authorARYANI, SARASWATI HERY
dc.date.accessioned2017-07-05T06:50:24Z
dc.date.available2017-07-05T06:50:24Z
dc.date.issued2017-04-26
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/11365
dc.descriptionThe significant growth of syariah financial institutions or industries in Indonesia has become concern for institutions to have good strategies for survival, business risk and growth. This study aims to determine to which extent the role of product innovation, creativity, and company image of affect the company's performance. The object of this research is KSPPS BMT Bina Ihsanul Fikri (BIF) Yogyakarta. Data were collected through questionnaires which were distributed to BMT BIF Yogyakarta members (customers). The method used in this research is the method of associative quantitative approach while the data used is primary data, taken from the member (customer) BMT BIF Yogyakarta. Respondents involved in this research were 50 respondents. The analytical tool used is multiple linear regressions with SPSS 24 software. The results of this study indicate a positive and significant influence between product innovation, company creativity, and company image of the company's performance through customer satisfaction partially and simultaneously. Partially, the most independent variables that influence the dependent variable are product innovation variables with a large influence of 67.3% in 1% significance level.en_US
dc.description.abstractPertumbuhan lembaga atau industri keuangan syariah di Indonesia yang cukup signifikan membuat lembaga-lembaga tentunya dituntut untuk memiliki strategi yang baik untuk kemampuan bertahan, resiko gagal bisnis, dan pertumbuhan perusahaannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana peran inovasi produk, kreativitas, dan citra perusahaan terhadap kinerja perusahaan. Obyek penelitian ini adalah KSPPS BMT Bina Ihsanul Fikri (BIF) Yogyakarta. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan didistribusikan untuk anggota (nasabah) BMT BIF Yogyakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pendekatan kuantitatif asosiatif sedangkan data yang digunakan adalah data primer, yang diambil dari anggota (nasabah) BMT BIF Yogyakarta. Responden yang dilibatkan dalam penelitian ini sebanyak 50 responden. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan software SPSS 24. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan antara inovasi produk, kreativitas perusahaan, dan citra perusahaan terhadap kinerja perusahaan melalui kepuasan pelanggan secara parsial dan simultan. Secara parsial variabel bebas yang paling berpengaruh terhadap variabel terikat adalah variabel inovasi produk dengan besar pengaruh 67,3% dalam taraf signifikansi 1%.en_US
dc.publisherFAI UMYen_US
dc.subjectInovasi Produk, Kreativitas, Citra Perusahaan, Kinerja Perusahaan, Kepuasan Pelanggan. Product innovation, Creativity, Company image, Company performance, Customer satisfaction.en_US
dc.titlePENGARUH INOVASI PRODUK, KREATIVITAS, DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN KSPPS BAITUL MAAL WAT TAMWILen_US
dc.title.alternative(STUDI KASUS PADA KSPPS BAITUL MAAL WAT TANWIL BINA IHHSANUL FIKRI YOGYAKARTA)en_US
dc.typeThesis SKR FAI 120en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record