Show simple item record

dc.contributor.advisorAZIZ, ZUHDAN
dc.contributor.authorBAHRI, SAMSUL
dc.date.accessioned2017-07-31T03:00:10Z
dc.date.available2017-07-31T03:00:10Z
dc.date.issued2017-04-21
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/12238
dc.descriptionPenelitian ini membahas tentang strategi promosi yang dilakukan New Hanggar Billiard dalam meningkatkan jumlah konsumen di tahun 2015. New Hanggar Billiard merupakan perusahaan yang bergerak di bidang penyewaan meja billiard di Yogyakarta. Sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang tersebut, New Hanggar Billiard tentu saja memiliki cara untuk tetap bertahan dan bersaing dengan perusahaan lainnya dengan merancang strategi promosi yang menarik dan berbeda dengan perusahaan lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi promosi yang dilakukan New Hanggar Billiard dalam meningkatkan jumlah konsumennya pada tahun 2015. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Data dikumpulkan melalui wawancara dan didukung dengan data dokumentasi. Teknik analisis data yang dilakukan adalah dengan mengumpulkan data, menyajikan data dan menyimpulkan data. Dari hasil penelitian yang dilakukan, strategi promosi New Hanggar Billiard dilakukan dengan memanfaatkan media online seperti website dan media sosial serta memanfaatkan event turnamen yang diadakan secara tematik. Strategi promosi New Hanggar Billiard dimulai dari menentukan target audiens, menentukan tujuan, menyusun strategi pesan, menentukan saluran komunikasi dan mengatur anggaran promosi dan mengukur hasil dari kegiatan promosi.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini membahas tentang strategi promosi yang dilakukan New Hanggar Billiard dalam meningkatkan jumlah konsumen di tahun 2015. New Hanggar Billiard merupakan perusahaan yang bergerak di bidang penyewaan meja billiard di Yogyakarta. Sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang tersebut, New Hanggar Billiard tentu saja memiliki cara untuk tetap bertahan dan bersaing dengan perusahaan lainnya dengan merancang strategi promosi yang menarik dan berbeda dengan perusahaan lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi promosi yang dilakukan New Hanggar Billiard dalam meningkatkan jumlah konsumennya pada tahun 2015. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Data dikumpulkan melalui wawancara dan didukung dengan data dokumentasi. Teknik analisis data yang dilakukan adalah dengan mengumpulkan data, menyajikan data dan menyimpulkan data. Dari hasil penelitian yang dilakukan, strategi promosi New Hanggar Billiard dilakukan dengan memanfaatkan media online seperti website dan media sosial serta memanfaatkan event turnamen yang diadakan secara tematik. Strategi promosi New Hanggar Billiard dimulai dari menentukan target audiens, menentukan tujuan, menyusun strategi pesan, menentukan saluran komunikasi dan mengatur anggaran promosi dan mengukur hasil dari kegiatan promosi.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFISIPOL UMYen_US
dc.subjectStrategi promosi, Billiard, Yogyakartaen_US
dc.titleSTRATEGI PROMOSI NEW HANGGAR BILLIARD DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PELANGGAN TAHUN 2015en_US
dc.typeThesis SKR FISIP 055en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record