Show simple item record

dc.contributor.advisorSUCIATI, SUCIATI
dc.contributor.authorFEBRIANSYAH, FEBRIANSYAH
dc.date.accessioned2017-07-31T04:09:00Z
dc.date.available2017-07-31T04:09:00Z
dc.date.issued2017-04-26
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/12255
dc.descriptionPenelitian ini ditujukan untuk mengetahui persepsi dari masing-masing anggota komunitas railfans “Semboyan Satoe Community” terhadap implementasi slogan PT KAI “Anda Adalah Prioritas Kami”. Persepsi yang dibangun oleh anggota komunitas railfans secara tidak langsung menjadi indikator ketercapaian dari kinerja PT KAI yang dilihat melalui slogan “Anda Adalah Prioritas Kami”. Indikator dari persepsi tersebut dilihat dari pengelolaan budaya perusahaan yang mengutamakan integritas, profesional, keselamatan, inovasi, dan pelayanan prima. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif. Teknik dalam menentukan informan yaitu menggunakan teknik purposive sampling, berdasarkan pertimbangan dan tujuan penelitian. Isi dari penelitian ini merupakan hasil dari pengambilan data dengan teknik wawancara mendalam (in-depth interview) yang telah dilakukan oleh peneliti terhadap tujuh anggota komunitas railfans “Semboyan Satoe Community”. Dalam melihat persepsi yang dibangun oleh informan, peneliti melihatnya dari berbagai faktor yang mempengaruhi, yaitu faktor kebutuhan, suasana emosional, pengaruh kelompok dan latar belakang budaya, yang ada pada masing-masing informan. Melalui faktor-faktor tersebut yang menjadi perbedaan persepsi dalam komunitas raifans yaitu pada faktor kebutuhan, pengaruh kelompok dan latar belakang budaya terkait pada tingkat pendidikan dan pekerjaan. Dimana dari masing-masing anggota menilai dari faktor-faktor tersebut lebih mengarah kepada pelayanan dan kontribusi yang diberikan oleh PT KAI terhadap anggota komunitas railfans maupun masyarakat secara keseluruhan, baik pelayanan dalam hal manajerial, maupun personal. Selain dari faktor di atas, aspek yang menjadi poin dalam penelitian ini yaitu pada faktor emosional. Dimana pada aspek tersebut dapat mempengaruhi persepsi dalam hal kognitif (pemikiran), dimana dalam hal ini informan ditujukan pada pemikiran yang tidak sependapat dengan apa yang telah dilakukan oleh PT KAI terkait pelayanan.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini ditujukan untuk mengetahui persepsi dari masing-masing anggota komunitas railfans “Semboyan Satoe Community” terhadap implementasi slogan PT KAI “Anda Adalah Prioritas Kami”. Persepsi yang dibangun oleh anggota komunitas railfans secara tidak langsung menjadi indikator ketercapaian dari kinerja PT KAI yang dilihat melalui slogan “Anda Adalah Prioritas Kami”. Indikator dari persepsi tersebut dilihat dari pengelolaan budaya perusahaan yang mengutamakan integritas, profesional, keselamatan, inovasi, dan pelayanan prima. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif. Teknik dalam menentukan informan yaitu menggunakan teknik purposive sampling, berdasarkan pertimbangan dan tujuan penelitian. Isi dari penelitian ini merupakan hasil dari pengambilan data dengan teknik wawancara mendalam (in-depth interview) yang telah dilakukan oleh peneliti terhadap tujuh anggota komunitas railfans “Semboyan Satoe Community”. Dalam melihat persepsi yang dibangun oleh informan, peneliti melihatnya dari berbagai faktor yang mempengaruhi, yaitu faktor kebutuhan, suasana emosional, pengaruh kelompok dan latar belakang budaya, yang ada pada masing-masing informan. Melalui faktor-faktor tersebut yang menjadi perbedaan persepsi dalam komunitas raifans yaitu pada faktor kebutuhan, pengaruh kelompok dan latar belakang budaya terkait pada tingkat pendidikan dan pekerjaan. Dimana dari masing-masing anggota menilai dari faktor-faktor tersebut lebih mengarah kepada pelayanan dan kontribusi yang diberikan oleh PT KAI terhadap anggota komunitas railfans maupun masyarakat secara keseluruhan, baik pelayanan dalam hal manajerial, maupun personal. Selain dari faktor di atas, aspek yang menjadi poin dalam penelitian ini yaitu pada faktor emosional. Dimana pada aspek tersebut dapat mempengaruhi persepsi dalam hal kognitif (pemikiran), dimana dalam hal ini informan ditujukan pada pemikiran yang tidak sependapat dengan apa yang telah dilakukan oleh PT KAI terkait pelayanan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFISIPOL UMYen_US
dc.subjectPersepsi, Komunitas Railfans, Slogan PT KAIen_US
dc.titlePERSEPSI ANGGOTA KOMUNITAS RAILFANS TERHADAP IMPLEMENTASI SLOGAN PT KERETA API INDONESIA (PERSERO) (STUDI DESKRIPTIF PERSEPSI ANGGOTA KOMUNITAS RAILFANS TERHADAP IMPLEMENTASI SLOGAN “ANDA ADALAH PRIORITAS KAMI” PT KERETA API DAOP 6 YOGYAKARATA)en_US
dc.typeThesis SKR FISIP 370en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record