Show simple item record

dc.contributor.authorSUSANTO, CHAYADI OKTOMY NOTO
dc.date.accessioned2017-08-24T07:06:19Z
dc.date.available2017-08-24T07:06:19Z
dc.date.issued2016-06-15
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/13343
dc.description.abstractSerious Game merupakan game yang sengaja dibuat dengan tujuan yang spesifik. Banyak aplikasi SG telah dikembangkan untuk mendukung beberapa bidang seperti Militer, Pemerintah, Pendidikan dan Kesehatan. Hal ini menunjukkan bahwa SG mengambil peranan penting untuk bisnis dan penelitian masa mendatang . Sebagian besar aplikasi SG dibuat pada keterampilan (hardskill) dan hiburan [1]. Sementara itu, aplikasi SG yang fokus pada pembelajaran soft skill masih jarang untuk ditemukan. Keterampilan Soft skill menyebabkan seseorang menjadi sukses dalam kehidupannya [2] . Manusia memerlukan keterampilan ini untuk menghadapi era kegagalan. Era kegagalan adalah era yang ditandai oleh kegagalan banyak orang dalam mengatur kehidupan pribadi dan kegagalan manusia secara kolektif mengatur peradaban dunia. Sebuah studi yang telah dilakukan selama bertahun-tahun, mengamati kehidupan orang-orang sukses yang gagal. Studi ini menyimpulkan bahwa banyak orang-orang sukses yang hidupnya menderita yang disebut sebagai sukses yang beracun (Success Toxic) [3]. Hal ironis yang terjadi adalah di zaman berlimpahnya ilmu Pengetahuan saat ini (The Age of Abundance Knowledge), justru kita malah menghadapi krisis multidimensi seperti krisis ekonomi, moneter, politik, sosial, etika, lingkungan, dll. Penelitian ini, mempunyai tujuan akhir membuat prototipe aplikasi SG yang berfokus pada penanaman nilai-nilai Islam untuk anak-anak usia SD (6-12 tahun).en_US
dc.subjectserious gameen_US
dc.titlePEMBUATAN APLIKASI GAME ISLAMI SEBAGAI MEDIA PENANAMAN NILAI-NILAI ISLAM PADA ANAK USIA SD (6-12 TAHUN)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record