Show simple item record

dc.contributor.advisorISHAK, ASWAD
dc.contributor.authorANDRIANI, MEGA
dc.date.accessioned2017-08-25T02:00:01Z
dc.date.available2017-08-25T02:00:01Z
dc.date.issued2017-08-03
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/13365
dc.descriptionThe Campaign Strategy of BKKBN DIY through Student Ambassador Genre as an effort in reducing social issues on teenagers in 2016 started from the increasing number of cases involving teenagers, among these cases are the cases of early marriage, free sex, drug abuse, and HIV-AIDS as well. From this issue, BKKBN DIY forms a Student Ambassador Genre election serving as the messenger of BKKBN DIY to public. This election aims to inform the teenagers and students in the Special Region of Yogyakarta about the importance of awareness on TRIAD- Teenager Reproduction Health and Careful Future Planning. The research type used was descriptive qualitative. The research setting took place in BKKBN DIY. The data collection techniques used were interview and documentation gained from BKKBN DIY and Student Ambassador Genre. Then, in this research, the data validity test used was source triangulation. From the research result, the researcher shows that the campaign strategies conducted by BKKBN DIY has been appropriate since the Student Ambassador Genre has performed various supporting activities in the campaign implementation during the campaign period. However, there are some points that have not reached maximum results in the campaign. It can be seen from the strategies applied in the less maximum publication media selection of the Student Ambassador Genre Election in the using of electronic and printed media. The strategies used in the activities have less focus in the socialization activities on teenagers. The media selection used has not optimized the available media such as optimizing the social media the Student Ambassador Genre has and the content selection in Student Ambassador Genre’s social media has not shown the goal-related information. If the strategies were conducted and planned more, the results of the campaign will be much better.en_US
dc.description.abstractStrategi Kampanye BKKBN DIY melalui Duta Mahasiswa Genre DIY dalam upaya mengurangi masalah sosial yang terjadi pada remaja Tahun 2016 bermula dari tingginya angka kenaikan kasus yang melibatkan remaja, kasus tersebut diantara adalah kasus pernikahan dini, pergaulan bebas, penyalah gunaan Napza, dan juga HIV-AIDS. Dari Masalah ini maka BKKBN DIY membentuk suatu ajang Pemilihan Duta Mahasiswa Genre yang bertugas sebagai penyampai pesan BKKBN DIY kepada Masyarakat. Pemilihan ini bertujuan memberikan informasi kepada remaja dan mahasiswa di Daerah Istimewa Yogyakarta tentang pentingnya kesadaran tentang TRIAD-Kesehatan Reproduksi Remaja dan Perencanaan masa depan yang matang. Jenis Penelitian yang digunakan deskriptif kualitatif. Lokasi penelitian mengambil tempat di BKKBN DIY. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu dengan cara wawancara dan dokumentasi yang diperoleh dari BKKBN DIY serta Duta Mahasiswa Genre. Kemudian pada penelitian ini uji validitas data yang digunakan adalah triangulasi sumber. Hasil dari penelitian ini peneliti menunjukan bahwa langkah kampanye yang dilaksanakan oleh BKKBN DIY sudah tepat dilakukan karena dalam kampanye ini Dumas Genre DIY melakukan berbagai kegiatan yang menunjang dalam pelaksanaan kegiatan kampanye mereka. Namun dalam pelaksanaan kampanye ini masih terdapat beberapa hal yang belum maksimal, hal ini dapat dilihat dari strategi yang digunakan dalam pemilihan media publikasi Pemilihan Duta Mahasiswa Genre yang masih kurang maksimal dalam penggunaan media elektronik dan media cetak. Taktik yang digunakan dalam kegiatan masih kurang berfokus dengan kegiatan sosialisasi pada remaja. Pemilihan media yang digunakan masih belum memaksimalkan media yang ada seperti memaksimalkan media sosial yang Duta Mahasiswa Genre punyai dan pemilihan konten dalam media sosial Duta Mahasiswa Genre masih belum menampilkan informasi terkait dengan tujuan mereka. Jika langkah yang dilakukan dan terlaksana dengan lebih terkonsep lagi maka hasil dari kampanye ini akan jauh lebih baik.en_US
dc.publisherFISIP UMYen_US
dc.subjectStrategi Kampanye, Duta Mahasiswa Genre, Masalah Sosial. Campaign Strategy, Student Ambassador Genre, Social Issueen_US
dc.titleSTRATEGI KAMPANYE BKKBN DIY MELALUI DUTA MAHASISWA GENRE DALAM UPAYA MENGURANGI MASALAH SOSIAL YANG TERJADI PADA REMAJA TAHUN 2016en_US
dc.typeThesis SKR FISIP 546en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record