Show simple item record

dc.contributor.authorQODIR, ZULY
dc.contributor.authorRAHMADI, ANDHI NUR
dc.date.accessioned2017-08-28T03:39:05Z
dc.date.available2017-08-28T03:39:05Z
dc.date.issued2017-01-15
dc.identifier.isbn978-602-19568-4-7
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/13551
dc.description.abstractPaper ini membahas mengenai perolehan suara yang didapatkan oleh pasangan Jokowi-JK di kota Probolinggo Jawa Timur tahun 2014, terdapat beberapa pendekatan yang dilakukan oleh tim suskses dalam menjaring suara, diantaranya melalui pendekatan marketing politik push, pass dan pull marketing. Selain itu juga menggunakan pendekatan patron-klient dan rasional choice. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan dokumentasi. Marketing politik yang dijalankan semasa kampanye dirasa masih kurang berhasil messkipun jokowi hadir di Kota Probolinggo. Meskipun peran para ptron bekerja selama maksimal tapi tidak membantu banyak dalam perolehan suara karena rasionalitas para pemilih di kota Probolinggo sudah cukup berkembang dan kritis.en_US
dc.publisherProgram Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (PPs UMY)en_US
dc.subjectPerolehan Suaraen_US
dc.subjectPILPRES 2014en_US
dc.titleANALISIS PEROLEHAN SUARA PASANGAN JOKOWI-JK PILPRES 2014 DI KOTA PROBOLINGGOen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • CONFERENCE
    Berisi artikel ilmiah (bukan sertifikat) yang ditulis oleh dosen pada acara konferensi baik lokal, nasional maupun internasional dengan penyelenggara dari luar UMY, baik sebagai peserta Call for Paper, presenter, narasumber maupun keynote speaker.

Show simple item record