Show simple item record

dc.contributor.advisorRASYID, HARYADI ARIEF NUUR
dc.contributor.authorFRANSISKA, RIKA DEWI
dc.date.accessioned2017-09-22T08:24:26Z
dc.date.available2017-09-22T08:24:26Z
dc.date.issued2017-07-25
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/14980
dc.descriptionGunungkidul is one of the area in Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) which has great tourism potential. Starting from nature tourism, artificial tourism, educational and cultural tourism, to special interest tours and tourist villages. The most beautifull and eocotic tourist attraction owned by Gunungkidul, made the upland area is visited by many tourist and from year to year, the tourists always increased. Therefore, writer is planning a research about Promotion Activities by Tourism Department of Gunungkidul to Increase The Visitors of Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) in 2016-2017.The purpose of this study to know and describe the promotional activities what is done by Tourism Department of Gunungkidul in an effort the tourists in Gunungkidul during 2016-2017. In order to achieve the intended purpose, in writing this thesis was used qualitative description analysis method with the collection of data from interview, observation and documentary. The result showed that before doing the promotional activities, first the Tourism Department of Gunungkidul uses market analysis with the planning, implementation and evaluation phase. Promotion activities conducted through the promotion mix; Advertising, Personal Selling, Public Relations, Publicizing and Sales Promotion.en_US
dc.description.abstractGunungkidul adalah salah satu kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta yang memiliki potensi pariwisata cukup besar. Mulai dari wisata alam, wisata buatan, wisata pendidikan dan budaya, sampai wisata minat khusus dan desa wisata. Banyaknya objek wisata yang indah dan eksotik yang dimiliki oleh Gunungkidul, menjadikan daerah dataran tinggi ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan, dan dari tahun ke tahun pengunjung wisata Gunungkidul selalu mengalami peningkatan. Peningkatan pengunjung wisata berpengaruh terhadap pendapatan daerah (PAD) Gunungkidul dan tentunya tidak terlepas dari kerja keras Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul dalam upaya meningkatakan jumlah pengunjung wisata ke daerah Gunungkidul melalui kegiatan-kegiatan promosi yang selama ini telah dilakukan. Oleh karena itu, penulis melakukan penelitian tentang “Kegiatan Promosi yang Dilakukan oleh Dinas Kabupaten Gunungkidul dalam Meningkatkan Pengunjung Wisata ke Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Periode 2016-2017.” Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui serta mendeskripsikan kegiatan promosi yang dilakukan oleh Dinas Kabupaten Gunungkidul dalam upaya meningkatkan pengunjung wisata di Gunungkidul selama periode 2016-2017. Untuk mencapai tujun yang diinginkan, dalam penulisan skripsi ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan mengumpulkan data dari wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebelum melaksanakan kegiatan promosi, Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul terlebih dahulu melakukan analisa pasar dengan tahap perencanaan, implementasi dan evaluasi. Kegiatan promosi yang dilakukan yaitu melalui promotion mix; baik itu periklanan, personal selling, hubungan masyarakat, publisitas dan promosi penjualan.en_US
dc.publisherFISIP UMYen_US
dc.subjectKegiatan Promosi, Pariwisata, Dinas Pariwisata Kab. Gunungkidul. Promotion Acivities, Tourism,Tourism Department of Gunungkidulen_US
dc.title“KEGIATAN PROMOSI YANG DILAKUKAN OLEH DINAS PARIWISATA KABUPATEN GUNUNGKIDUL DALAM MENINGKATKAN PENGUNJUNG WISATA KE DAERAH GUNUNGKIDUL, DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA (DIY) PERIODE TAHUN 2016-2017”en_US
dc.typeThesis SKR FISIP 621en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record