Show simple item record

dc.contributor.advisorENDAH SAPTUTYNINGSIH
dc.contributor.authorJENIKA, NUR
dc.date.accessioned2017-09-27T03:23:03Z
dc.date.available2017-09-27T03:23:03Z
dc.date.issued2017-07-22
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/15098
dc.descriptionThis research aims to analyze the effect of (the cost of a trip to tourist objects Trikora Beach, income, travel expenses, mileage, education level, gender, age) to the number of tourist visit on Trikora Beach. This research using primary the data by the interviewing 100 respondents and analysing used (Travel Cost Method). Semolon hot spring tourist attraction was chosen high due to the tourism potential but is not supported by easy access to reach the location of the hot spring tourist Semolon. The results of the study show that there are four variables that affect the number of visits i.e. travel expenses, mileage, gender and age. The economic valuation value objects Trikora Beach Tourism is Rp169.000.000,00 The results of multiple linear regression there are four variable which significantly to the number of tourist visits in the Trikora Beach namely income. travel expenses, mileage, gender and age.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk dapat mengetahui dan menganalisis pengaruh variabel independen (biaya perjalanan ke objek wisata Pantai Trikora, Pendapatan, biaya perjalanan, jarak tempuh, tingkat pendidikan, usia, jenis kelamin) terhadap jumlah kunjungan wisatawan ke objek wisata Panta Trikora penelitian ini mengunakan data primer dengan metode wawancara terhadap 100 responden dan analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda, dengan mengetahui nilai ekonomi objek wisata Pantai Trikora mengunakan metode biaya perjalanan (Travel Cost Method) ke objek wisata Pantai Trikora. Objek wisata Pantai Trikora ini dipilih karena memiliki potensi wisata yang tinggi tetapi tidak didukung oleh kemudahan akses untuk mencapai lokasi wisata Pantai Trikora tesebut. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat empat variabel yang berpengaruh terhadap jumlah kunjungan wisata yaitu biaya perjalanan, pendapatan, biaya perjalanan, jarak tempuh, dan umur. Nilai ekonomi objek wisata Pantai Trikora adalah sebesar Rp. 169.000.000,00 Hasil regresi linier berganda menunjukan empat variabel yang berpengaruh signifikan terhadap jumlah kunjungan wisata di objek wisata Pantai Trikora yaitu pendapatan, biaya perjalanan, jarak tempuh, dan umur wisatawanen_US
dc.publisherFE UMYen_US
dc.subjectNilai Ekonomi; Biaya Perjalanan; Pantai Trikora; Jumlah Kunjungan Wisata; Travel Cost Method. Economic Value; Travel Expenses; Hot Water Semolon; The Number of Tourists Visit; Travel Cost Method.en_US
dc.titleVALUASI EKONOMI OBJEK WISATA PANTAI TRIKORA KABUPATEN BINTAN: PENDEKATAN BIAYA PERJALANAN (TRAVEL COST METHOD)en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record