Show simple item record

dc.contributor.advisorKHASANAH, MIFTAKHUL
dc.contributor.authorSUSILAWATI, SUCI
dc.date.accessioned2017-10-02T03:16:34Z
dc.date.available2017-10-02T03:16:34Z
dc.date.issued2017-08-14
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/15219
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi pembiayaan murabahah di BMT UMY serta mengetahui pengaruh promois, atribut produk, kualitas pelayanan dan kepuasan terhadap produk pembiayaan murabahah.. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan obyek penelitian di BMT UMY. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan wawancara didistribusikan untuk anggota Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh positif signifikan antara Promosi, Atribut produk, Kualitas pelayanan dan Kepuasan nasabah terhadap pembiayaan murabahah. Hal ini di karenakan promosi memiliki satu aspek yang penting dalam manajemen pemasaran. Dan atribut produk mempunyai arti yang penting bagi konsumen, oleh sebab itulah dalam membeli produk, konsumen biasanya melihat pada atribut produk yang dimiliki oleh produk tersebut. Dalam hal kualitas pelayanan BMT UMY selalu mengoptimalkan dan mengutamakan nasabahnya , kepedualian BMT UMY terhadap nasabah menjadi nilai tersendiri bagi nasabah tersebut. Sehingga mampu memberikan kepuasan kepada nasabah, BMT UMY memberikan produk/jasa yang sesuai dengan kebutuhan nasabahnya khususnya bagi mahasiswa UMY yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhannya.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi pembiayaan murabahah di BMT UMY serta mengetahui pengaruh promois, atribut produk, kualitas pelayanan dan kepuasan terhadap produk pembiayaan murabahah.. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan obyek penelitian di BMT UMY. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan wawancara didistribusikan untuk anggota Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh positif signifikan antara Promosi, Atribut produk, Kualitas pelayanan dan Kepuasan nasabah terhadap pembiayaan murabahah. Hal ini di karenakan promosi memiliki satu aspek yang penting dalam manajemen pemasaran. Dan atribut produk mempunyai arti yang penting bagi konsumen, oleh sebab itulah dalam membeli produk, konsumen biasanya melihat pada atribut produk yang dimiliki oleh produk tersebut. Dalam hal kualitas pelayanan BMT UMY selalu mengoptimalkan dan mengutamakan nasabahnya , kepedualian BMT UMY terhadap nasabah menjadi nilai tersendiri bagi nasabah tersebut. Sehingga mampu memberikan kepuasan kepada nasabah, BMT UMY memberikan produk/jasa yang sesuai dengan kebutuhan nasabahnya khususnya bagi mahasiswa UMY yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhannya.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFAI UMYen_US
dc.subjectPromosi, Atribut produk, Kualitas pelayanan, Kepuasan nasabah pembiayaan murabahahen_US
dc.titleFAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMBIAYAAN MURABAHAH STUDI PADA BAITUL MAAL WA TAMWIL UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.typeThesis SKR FAI 386en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record