dc.contributor.advisor | SUCIATI, SUCIATI | |
dc.contributor.author | GUNAWAN, PUTRI ANJANI CAHYA | |
dc.date.accessioned | 2017-11-13T02:41:03Z | |
dc.date.available | 2017-11-13T02:41:03Z | |
dc.date.issued | 2017-08-16 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/15943 | |
dc.description | Persuasive Communication of “Ayam Kampus” in Attracting The Attention
of Masher In Yogyakarta
Year of undergraduate thesis:2017.86 pages,20 pendices, 23 books, 2 journals, 8
websites
This research and undergraduate thesis attempted to analyze the persuasive
communication of female students who are commonly called “Ayam
Kampus”(prostitute of campus)due to their proffesion in Yogyakarya. Several
things that become the background of this research female students whose main
duty is to study in education, but they have other proffesion and have different
way from commersial sex workes whose duty or job is the same as “Ayam
Kampus”.
The aim of research was to describe persuasive communication whih was
descriptive based on the data which has collected and arranged systematical,
factually and carefully. The data source was obtained from observation and indepth
interview with informans and curtomers. The sellections of informants as
data source in this research was based on subject principle which mastered the
problem, had data, and was wailling to give complete and accurate information.
Informants were gotten from accidental samplinh technique. The technique of data
analyze was done qualitatively.
Based on research, the first “ayam kampus” did persuasuve communication by
looking flirtatiously ti the prey and sticking her tongue out. The secong “ayam
kampus” did persuasive communication by looking flirttiously to the prey, kissing
him, and shaking her body while smiling. The third “ayam kampus” did
persuasive communication by looking flirttiously, biting her tongue and pressing
specific body area | en_US |
dc.description.abstract | omunikasi Persuasif Ayam Kampus dalam Menarik Lelaki Hidung Belang
di Yogyakarta
Tahun Skripsi : 2017. 86 Halaman, 20 Lampiran, 23 Buku, 2 Jurnal,8 Website
Penelitian dan penulisan skripsi ini berusaha untuk menganalisis tentang
bagaimana Komunikasi Persuasif yang dilakukan oleh mahasiswi yang biasanya
disebut dengan “ayam kampus” karena profesinya tersebut di Yogyakarta.
Adapun beberpa hal yang melatarblakangi penelitian ini yaitu mahasiswi yang
seharusnya memiliki tugas untuk belajar dalam dunia pendidikan justru memiliki
profesi yang lain dan memiliki cara yang berbeda pula dengan PSK yang
notabenya memiliki tugas atau jenis pekerjaan yang sama dengan “ayam kampus.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan komunikasi persuasif
“ayam kampus” untuk menarik perhatian pelanggannya.
Metodologi penelitian ini bersifat deskriptif dengan mendasarkan diri pada data
yang dihimpun dan disusun secara sistematik, faktual, dan cermat. Sumber yang
didapatkan oleh peneliti didapatkan dari observasi, dan wawancara mendalam
dengan informan dan pelanggan. Pemilihan informan sebagai sumber data dalam
penelitian ini berdasarkan pada asas subyek yang menguasai permasalahan,
memiliki data, dan bersedia memberikan imformasi lengkap dan akurat. Informan
didapatkan dengan teknik accidental sampling. Teknik analisis data yang
digunakan adalah kualitatif.
Berdasarkan penelitian ditemukan bahwa “ayam kampus” pertama dalam
melakukan komunikasi persuasif dengan cara memandang genit ke arah mangsa,
mengulurkan lidah. Lalu “ayam kampus”yang kedua dengan cara memandang
genit ke arah mangsa dan mengecupkan bbir serta menggoyangkan anggota tubuh
beserta senyuman. “ayam kampus” yang ketiga adalah dengan cara memandang
genit, menggigit lidah dan menekan bagian tubuh tertentu | en_US |
dc.publisher | FISIP UMY | en_US |
dc.subject | persuasive communication,”ayam kampus”, masher. Komunikasi persuasif , “ayam kampus” , lelaki hidung belang | en_US |
dc.title | KOMUNIKASI PERSUASIF AYAM KAMPUS DALAM MENARIK LELAKI HIDUNG BELANG DI YOGYAKARTA | en_US |
dc.type | Thesis
SKR
FISIP
615 | en_US |