Browsing Publication by Title
Now showing items 185-204 of 224
-
PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP PROGRAM DESA TANGGUH BENCANA DI DESA PONDOKREJO KECAMATAN TEMPEL KABUPATEN SLEMAN TAHUN 2017
(FAKULTAS ILMU POLITIK DAN ILMU SOSIAL UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-04-27)Adanya resiko dampak bencana di Indonesia khususnya DIY, nampaknya juga menjadi kekhawatiran bagi Kabupaten Sleman. Maka dari itu melalui BPBD Sleman menerapkan adanya program Desa Tangguh Bencana (Destana). Melalui program ... -
PERSEPSI REMAJA DI SMA N 2 PURWOKERTO TERHADAP FENOMENA LGBT
(FAKULTAS KEDOKTERAN DAN ILMU KESEHATAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2017-06-05)Background: Sexual orientation is a description of one's attraction to another person in sexual terms both to different sex (heterosexual) as well as to same-sex (homosexual), a group of people falling into same-sex ... -
PERTARUNGAN WACANA DALAM REPRESENTASI IDENTITAS KEISTIMEWAAN YOGYAKARTA DALAM IKLAN POLITIK LUAR RUANG PEMILU 2014
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2014)Menjelang Pemilu 2014, para politisi yang mengejar kursi kekuasaan di lembaga legistlatif dari tingkat daerah sampai dengan tingkat pusat berebut simpati audiens. Salah satu media yang paling banyak dipilih adalah iklan ... -
POLA PERESEPAN ANTIBIOTIK DI PUSKESMAS SEWON I KABUPATEN BANTUL DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA PERIODE TAHUN JANUARI-DESEMBER 2014 BERDASARKAN INDIKATOR WHO 1993
(FAKULTAS KEDOKTERAN DAN ILMU KESEHATAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2017-05-09)Antibiotics are the drugs most widely use related with many bacterial infections. Antibiotics prescribing must appropriate with the rules, the wrong patterns of antibiotics prescribing can evoke resistances, especially ... -
THE POLITICAL ECONOMY OF JAKARTA-BANDUNG HIGH-SPEED RAIL PROJECT’S PROPOSAL IN 2015-2016
(FAKULTAS ILMU POLITIK DAN ILMU SOSIAL UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-04-19)This undergraduate thesis is aimed on describe and analyze the political economy reasons of Indonesia’s final decision on choosing China’s proposal on the procurement of Jakarta-Bandung High-Speed Rail Project. On the 2008, ... -
POLITICAL INFLUENCE OF KA’BAH YOUTH MOVEMENT (GPK) IN 2017 MAYORAL ELECTION OF YOGYAKARTA
(FAKULTAS ILMU POLITIK DAN ILMU SOSIAL UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-04-26)This research is based on the assumption in the society that the Ka'bah Youth Movement (GPK) as a young wing of PPP has orientation and tendency besides political interests of praxis. This research is a field study that ... -
POLITICAL MARKETING STRATEGY OF THE NATIONAL AWAKENING PARTY (PKB) IN THE 2014 INDONESIAN ELECTION
(FAKULTAS ILMU POLITIK DAN ILMU SOSIAL UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-04-26)Throughout history, Indonesia has hosted 11 times elections (elections), i.e. in the year 1955, 1971, 1977, 1982, 1987, 1992, 1997, 1999, 2004, 2009 and 2014. Ahead of the 2014 elections, political dynamics in Indonesia ... -
PROFIL PENEREPAN FARMASI KLINIK DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH LOMBOK
(FKIK UMY, 2016-06-15)Farmasi Klinik merupakan suatu disiplin ilmu dan profesi yang relatif baru. Di Indonesia mulai berkembang tahun 2000, fungsi ini muncul berawal dari ketidakpuasan atas norma praktek pelayanan kesehatan saat itu dan adanya ... -
RADIO KOMUNITAS SAKA FM SEBAGAI MEDIA DAKWAH DI YOGYAKARTA
(FISIPOL UMY, 2016-12-17)Radio komunitas merupakan media massa elektronik yang dapat digunakan dalam kegiatan dakwah. Melalui media radio, maka dakwah yang akan disampaikan kepada seluruh pendengar komunitas. Hal tersebut dilihat dari efisiensi ... -
REINTERPRETASI MAKNA KESEJAHTERAAN DALAM PERSPEKTIF MAQĀSHID SYARIAH
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-05-02)Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pemikiran Jasser Auda mengenai konsep Maqāshid Syariah kaitannya dengan kesejahteraan, dicantumkan pula biografi, dan karya-karyanya. Jenis penelitian ini adalah kajian ... -
REPRESENTASI KEMISKINAN STRUKTURAL DALAM VIDEO KLIP (ANALISIS SEMIOTIKA DALAM VIDEO KLIP SUPERGLAD DAN NAVICULA)
(FISIPOL UMY, 2016-12-03)Studi ini berusaha menganalisa tentang representasi kemiskinan struktural yang direpresentasikan lewat video klip Superglad dan Navicula. Melihat pertumbuhan ekonomi membawa akibat yang menghawatirkan, yaitu terjadinya ... -
RESPON NEGARA KIRIBATI TERHADAP ANCAMAN PERUBAHAN IKLIM TAHUN 2003-2015
(FAKULTAS ILMU POLITIK DAN ILMU SOSIAL UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-03-14)This Thesis presents a case study from the Republic of Kiribati to explore the response of the state towards Climate Change threat effect. Climate change is one of the greatest challenges for the world today. The intensity ... -
RESPON RUSIA MENGHADAPI AGRESIVITAS TURKI PASCA PENEMBAKAN PESAWAT SU-24 PADA TAHUN 2015
(FAKULTAS ILMU POLITIK DAN ILMU SOSIAL UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-04-20)This Study was created with aim to know about Russia’s Strategy Towards Turkey after the Turkish F-16 Aircraft shot down Russia’s SU-24 warplane on Turkish-Syria border on November 24, 2015. This incident made the Bilateral ... -
THE ROLE OF GREEN ECONOMY 2020 IN SHIFTING EU’s INTERNATIONAL DIPLOMACY
(FAKULTAS ILMU POLITIK DAN ILMU SOSIAL UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-04-19)The concepts of green economy and sustainable development receive significant attention in the context of the discussions about the post-2015 United Nations development agenda and the new Sustainable Development Goals ... -
SISTEM AKUNTABILITAS KEUANGAN DESA (STUDI KASUS: DESA TEMUWUH DAN TERONG, KECAMATAN DLINGO, KABUPATEN BANTUL)
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2016-12)Keuangan desa merupakan hal yang strategis bagi desa maupun bagi pemerintahan di atas desa yaitu kabupaten pentinganya keuangan desa di tegaskan dengan adanya Undang-Undang Tentang Desa Nomor 6 Tahun 2014. Dalam pelaksanaan ... -
STRATEGI CUSTOMER RELATIONS DALAM MEMBANGUN LOYALITAS PESERTA EVENT INDONESIAN KUSTOM KULTURE FESTIVAL (KUSTOMFEST) “NO BOUNDARIES” 2017
(FAKULTAS ILMU POLITIK DAN ILMU SOSIAL UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-05-02)This research is titled "Customer Relations Strategy in Building Loyalty of Indonesian Kustom Custom Festival (KUSTOMFEST) 'No Boundaries' 2017". This research aims to describe and analyze the process of determining and ... -
STRATEGI INDONESIA DALAM MENINGKATKAN KERJASAMA EKONOMI DENGAN TURKI 2009-2017
(FAKULTAS ILMU POLITIK DAN ILMU SOSIAL UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-04-19)This article is aimed to understand Indonesia’s strategy in improving economic partnership with Turkey from 2009 to 2017. The author will also discuss the bilateral relation between Indonesia and Turkey, Indonesia-Turkey ... -
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN RADIO PADUKA FM PURWOKERTO DALAM MENINGKATKAN JUMLAH IKLAN TAHUN 2015
(FAKULTAS ILMU POLITIK DAN ILMU SOSIAL UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-05-07)Paduka FM pada tahun 2015 mengalami peningkatan jumlah pengiklan yang signifikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Strategi komunikasi yang dilakukan oleh Radio Paduka FM Purwokerto dalam meningkatkan jumlah ... -
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU (INTEGRATED MARKETING COMMUNICATIONS) DALAM PENGUATAN BRAND AKA MOVEMENT YOGYAKARTA PADA TAHUN 2015
(FAKULTAS ILMU POLITIK DAN ILMU SOSIAL UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-05-07)Aka Movement is one of clothing company in the form of hardcore clothing distro in Yogyakarta. As a pioneer, in 2015, AKA MOVEMENT has faced business competition with other distro and technological developments that are ... -
STRATEGI KREATIF PROGRAM #RADIOAADC PADA RADIO JIZ 89,5 FM YOGYAKARTA UNTUK MENARIK PENDENGAR AGAR MENONTON ADA APA DENGAN CINTA TAHUN 2 2016
(FISIPOL UMY, 2016-12-17)Dengan banyaknya stasiun radio yang ada di Yogyakarta, membuat stasiun radio saling bersaing merancang dan memproduksi program yang kreatif dan inovatif. Hal ini dilakukan agar dapat menarik minat pendengar serta untuk ...