Browsing Publication by Title
Now showing items 94-113 of 224
-
THE OFFENSIVE REACTION OF THE UNITED STATES OF AMERICA TOWARDS DEMOCRATIC PEOPLE’S REPUBLIC OF KOREA NUCLEAR WEAPON PROGRAM UNDER DONALD TRUMP ADMINISTRATION
(FAKULTAS ILMU POLITIK DAN ILMU SOSIAL UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-05-07)The DPRK nuclear weapon program issue which has been becoming long term of conflict in Korean Peninsula reach the limit when it executed the biggest nuclear weapon in DPRK history and has power more then 100 kilotons ... -
PARTISIPASI ANGGOTA KELOMPOK TANI RANDU GUMBOLO 1 DALAM KEGIATAN SEKOLAH LAPANG TANAM JAJAR LEGOWO DI DESA TIRTONIRMOLO KECAMATAN MRISI KABUPATEN BANTUL YOGYAKARTA
(FAKULTAS PERTANIAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-04-25)This research is aimed to find out how farmer participation in field school activity and farmer attitude toward planting row legowo. Location of research is selected intentionally and sample determination is done by census ... -
PELAKSANAAN PROGRAM KELUARGA HARAPAN DI KABUPATEN SLEMAN TAHUN 2015-2016
(FAKULTAS ILMU POLITIK DAN ILMU SOSIAL UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-04-26)Di Indonesia kemiskinan memang permasalahan yang menarik untuk dibahas. Kemiskinan merupakan kesenjangan sosial yang harus dimusnahkan dengan berbagai macam program dan pembuatan kebijakan-kebijakan. Kebijakan yang telah ... -
PEMBIAYAAN BANK SYARIAH DI INDONESIA DAN FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHINYA (PERIODE MARET 2010 – APRIL 2014)
(FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2016-10)Bank Syariah merupakan salah satu lembaga keuangan yang berperan menyalurkan dana dari pihak surplus dan defisit. Berbeda dengan Bank Konvensional yang menggunakan bunga, dalam menghimpun dan menyalurkan dana, Bank Syariah ... -
PEMBUATAN DATABASE HIDROKLIMATOLOGI DAS PROGO
(FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2016-11)Upaya pengolahan sumber daya air sangat mamerlukan data yang akurat untuk pengembangan dan pembangunan daerah. Data disusun dalam bentuk database yang merupakan pendukung bagi pengembangan potensi sumber daya air di Sungai ... -
PEMBUATAN KAMPANYE KOMUNIKASI PERIKLANAN DIGITAL BUKALAPAK BERTEMAKAN PAHLAWAN KEMERDEKAAN
(FAKULTAS ILMU POLITIK DAN ILMU SOSIAL UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-05-02)In the midst of today’s competitive e-commerce business, Bukalapak, as one of the leading online shop sites in Indonesia needs to conduct campaigns to support marketing in maintaining and increasing its target audience. ... -
PENERAPAN METODE DRILL DALAM PEMBELAJARAN KOSAKATA BAHASA JEPANG
(FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-05-18)Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui untuk mendeskripsikan proses pembelajaran dengan penerapan metode drill dalam mempelajari bahasa Jepang dan juga untuk mengetahui respon siswa setelah mempelajari kosakata ... -
PENERAPAN METODE ECONOMIC ORDER QUANTITY PADA PENGELOLAAN PERSEDIAAN BAHAN BAKU DI KAFE ZARAZARA YOGYAKARTA
(UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2016)This research purposes to describe the raw material management and identify the problems that occur at culinary company by implementing Economic Order Quantity (EOQ) method. The following process is conducted by comparing ... -
PENERAPAN METODE ECONOMIC ORDER QUANTITY PADA PENGELOLAAN PERSEDIAAN BAHAN BAKU DI KAFE ZARAZARA YOGYAKARTA
(FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2016-10)This research purposes to describe the raw material management and identify the problems that occur at culinary company by implementing Economic Order Quantity (EOQ) method. The following process is conducted by comparing ... -
PENETRASI MULTINATIONAL CORPORATIONS DI DAERAH: STUDI KASUS TINGGINYA NILAI INVESTASI ASING LANGSUNG DI KABUPATEN SLEMAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA (2010-2017)
(FAKULTAS ILMU POLITIK DAN ILMU SOSIAL UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-04-20)Sleman regency is one of the most interesting and desirable areas for foreign investment purposes and develops the market of multinational corporations, especially in the Special Region of Yogyakarta. The reasons behind ... -
PENGARUH AWARENESS MENGENAI BRAND EVENT TERHADAP MINAT MENGUNJUNGI MALL LIPPO PLAZA JOGJA PADA REMAJA YOGYAKARTA
(FISIPOL UMY, 2016-12-03)Dengan adanya banyak mall di Yogyakarta persaingan untuk menarik konsumen semakin kuat, setiap mall berlomba untuk membuat strategi dan inovasi pemasaran perusahaan dengan harapan bisa menarik minat pengunjung sebanyak-banyaknya. ... -
PENGARUH AWARENESS MENGENAI BRAND EVENT TERHADAP MINAT MENGUNJUNGI MALL LIPPO PLAZA JOGJA PADA REMAJA YOGYAKARTA
(FISIPOL UMY, 2016-12-03)Dengan adanya banyak mall di Yogyakarta persaingan untuk menarik konsumen semakin kuat, setiap mall berlomba untuk membuat strategi dan inovasi pemasaran perusahaan dengan harapan bisa menarik minat pengunjung sebanyak-banyaknya. ... -
PENGARUH BAURAN PEMASARAN, FAKTOR PSIKOLOGI, DAN LINGKUNGAN SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN WISATAWAN MENGUNJUNGI OBJEK WISATA GOA JLAMPRONG YOGYAKARTA
(FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2016-10)The Study Aims To Analysize The Influence of Marketing Mix, Psychology Factor, and Social Environmental on the Decision of tourist visit the cave Jlamprong Yogyakarta. The subject in this study was tourist who was explore ... -
PENGARUH CAMELS TERHADAP RETURN SAHAM PADA INDUSTRI PERBANKAN DI BURSA EFEK INDONESIA
(FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2016-10)This research is aimed at evaluating the influence of bank health ratings based on CAMEL method measured by Capital Adequate Ratio (CAR), Non Performing Loan (NPL), Net Profit Margin (NPM), Operating expenses to operating ... -
PENGARUH CITRA DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS MEREK WAROENG STEAK & SHAKE DI YOGYAKARTA
(FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2016-10)This research aims to know the empirical evidence regarding the influence of brand image on brand loyalty. Brand trust on brand loyalty. In addition, the influence of the brand image and brand trust on brand loyalty ... -
PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PERSEPSIAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK EIGER DI KOTA YOGYAKARTA
(FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2016-10)This study aimed to determine the empirical evidence on the effect of brand image and perceived quality on the purchasing decision. In addition to knowing the effect of brand image and perceived quality on purchase decisions ... -
PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, PROFITABILITAS, LEVERAGE, DAN PERTUMBUHAN PERUSAHAAN TERHADAP KEINFORMATIFAN LABA DENGAN KINERJA LINGKUNGAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI
(FACULTY OF ECONOMICS AND BUSINESS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-04-16)The objective of the emprical study is to examine and to analyze the influence of corporate social responsibility disclosure, profitability, leverage, and growth companies to earnings informativeness proxied by earnings ... -
PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN, BRAND IMAGE, DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP MINAT BELI MOBIL TOYOTA DI YOGYAKARTA
(FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2016-10)This study aims to test the influence of country of origin, brand image, and perceived quality of willingness to buy car Toyota in Yogyakarta. A sample of using purposive sampling and to find the number of samples as much ... -
PENGARUH END CHILD PROSTITUTION, CHILD PORNOGRAPHY, AND TRAFFICKING OF CHILDREN FOR SEXUAL PURPOSES (ECPAT) DALAM KASUS EKSPLOITASI PARIWISATA SEKS ANAK DI THAILAND (2011-2016)
(FAKULTAS ILMU POLITIK DAN ILMU SOSIAL UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-03-14)This study aims to find out how the influence of the End Child Prostitution, Child Pornography, And Trafficking Of Children For Sexual Purposes or ECPAT. ECPAT is a non-governmental international organization that give ... -
PENGARUH ETIKA KERJA ISLAM TERHADAP KOMITMEN ORGANISASI DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI PADA KARYAWAN BANK BNI SYARIAH CABANG YOGYAKARTA
(FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2016-12)The research aimed at analyzing the influences of Islamic Work Ethics toward Organizational Commitment with Job Satisfaction as moderating variable in BNI Sharia Jogjakarta-branch. In this research, the subjects were ...