dc.contributor.advisor | | |
dc.contributor.author | RAMADHANI, BIMO MUHAMMAD | |
dc.date.accessioned | 2017-12-27T01:39:59Z | |
dc.date.available | 2017-12-27T01:39:59Z | |
dc.date.issued | 2017-12-15 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/16411 | |
dc.description | Penelitian ini mendeskripsikan mengenai strategi promosi Jogja Audio
School dalam menarik minat konsumen melalui media sosial tahun 2016. Peneliti
memilih Jogja Audio School atau yang dikenal sebagai JAS sebagai objek karena
merupakan sebuah perusahaan yang aktif mempromosikan jasanya menggunakan
media sosial. Konten yang diunggah oleh JAS terbilang unik dan dikemas dengan
baik. Keunggulan tersebut membuat JAS menjadi sekolah audio yang bersaing
dengan kompetitor dari luar kota Yogyakarta. Tujuan dari penelitian ini adalah
untuk menggali lebih dalam bagaimana strategi promosi yang dilakukan oleh JAS
dalam menarik minat konsumen melalui media sosial.
Jenis penelitian yang digunakan adalah studi kasus deskriptif kualitatif.
Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis data model Miles dan
Huberman. Data diperoleh dari hasil wawancara dan dokumentasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi promosi yang dilakukan JAS
dalam perencanaannya menggunakan tujuh tahapan, pelaksanaannya dilakukan
dengan berbagai media promosi, dan evaluasinya dilakukan setiap bulan. | en_US |
dc.description.abstract | This research describes the promotion strategy of Jogja Audio School in
order to increase the number of customers through social media in 2016.
Researcher chose JAS as object because it is the company that active promoting
their services using social media. The content which is uploaded by JAS is unique
and well packaged. These excellences make JAS become an audio school that
competing with the competitor from outside Yogyakarta. The purpose of this
research is to explore how the promotion strategy that used by JAS in order to
increase the number of customers through social media.
The type of this research is the case study of qualitative description. The
technique of data analysis that researcher used is the Miles and Huberman model.
The data came from interviewing and documentation.
The result of this research shows that JAS’s promotion strategy, is using
seven steps in the planning, using many media promotion in the implementation,
and do the evaluation every month. | en_US |
dc.publisher | FISIP UMY | en_US |
dc.subject | promotion strategy, audio school, social media strategi promosi, sekolah audio, media sosial. | en_US |
dc.title | STRATEGI PROMOSI JOGJA AUDIO SCHOOL (JAS) DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN MELALUI MEDIA SOSIAL TAHUN 2016 | en_US |
dc.type | Thesis
SKR
754 | en_US |