Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorRAMADHANI, BIMO MUHAMMAD
dc.date.accessioned2017-12-27T01:39:59Z
dc.date.available2017-12-27T01:39:59Z
dc.date.issued2017-12-15
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/16411
dc.descriptionPenelitian ini mendeskripsikan mengenai strategi promosi Jogja Audio School dalam menarik minat konsumen melalui media sosial tahun 2016. Peneliti memilih Jogja Audio School atau yang dikenal sebagai JAS sebagai objek karena merupakan sebuah perusahaan yang aktif mempromosikan jasanya menggunakan media sosial. Konten yang diunggah oleh JAS terbilang unik dan dikemas dengan baik. Keunggulan tersebut membuat JAS menjadi sekolah audio yang bersaing dengan kompetitor dari luar kota Yogyakarta. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menggali lebih dalam bagaimana strategi promosi yang dilakukan oleh JAS dalam menarik minat konsumen melalui media sosial. Jenis penelitian yang digunakan adalah studi kasus deskriptif kualitatif. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis data model Miles dan Huberman. Data diperoleh dari hasil wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi promosi yang dilakukan JAS dalam perencanaannya menggunakan tujuh tahapan, pelaksanaannya dilakukan dengan berbagai media promosi, dan evaluasinya dilakukan setiap bulan.en_US
dc.description.abstractThis research describes the promotion strategy of Jogja Audio School in order to increase the number of customers through social media in 2016. Researcher chose JAS as object because it is the company that active promoting their services using social media. The content which is uploaded by JAS is unique and well packaged. These excellences make JAS become an audio school that competing with the competitor from outside Yogyakarta. The purpose of this research is to explore how the promotion strategy that used by JAS in order to increase the number of customers through social media. The type of this research is the case study of qualitative description. The technique of data analysis that researcher used is the Miles and Huberman model. The data came from interviewing and documentation. The result of this research shows that JAS’s promotion strategy, is using seven steps in the planning, using many media promotion in the implementation, and do the evaluation every month.en_US
dc.publisherFISIP UMYen_US
dc.subjectpromotion strategy, audio school, social media strategi promosi, sekolah audio, media sosial.en_US
dc.titleSTRATEGI PROMOSI JOGJA AUDIO SCHOOL (JAS) DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN MELALUI MEDIA SOSIAL TAHUN 2016en_US
dc.typeThesis SKR 754en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record