Show simple item record

dc.contributor.advisorSUCIATI, SUCIATI
dc.contributor.authorMENTARI, LUSI
dc.date.accessioned2018-01-04T01:43:11Z
dc.date.available2018-01-04T01:43:11Z
dc.date.issued2017-12-15
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/16536
dc.descriptionPenelitian ini untuk melihat strategi promosi online oleh café “BongKopiTown” dalam menarik minat pengunjung di Yogyakarta tahun 2017. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat tanggapan pengunjung terhadap promosi café Bong KopiTown dalam menarik minat pengunjung di Yogyakarta pada tahun 2017 dan mengetahui faktor pendukung dan penghambat dalam menarik minat pengunjung. Kerangka teori yang digunakan yaitu tentang strategi promosi jasa, perencanaan dan bauran promosi, implementasi dan evaluasi promosi, serta penggunaan promosi melalui media online. Metode penelitian yang digunakan adalah metode desktiptif kualitatif. Lokasi penelitian ini berada di café Bong KopiTown Yogyakarta yang berlokasi JL. Sagan No.4, Terban, Gondokusuman, Yogyakarta. Sumber data penelitian ini berasal dari wawancara dan data dokumen. Analisis data menggunakan beberapa langkah yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa target sasaran yang dipilih yaitu anak muda di kalangan pelajar dan mahasiswa, secara tidak langsung membantu mereka melakukan promosi bersifat mulut kemulut. Bong KopiTown memilih media sosial yaitu Instagram sebagai cara untuk melakukan promosi secara luas, namun dalam pengoperasi akunnya sendiri masih kurang efektif, karena ada beberapa kekurangan seperti luas tempat, kurangnya entertainment, keterbatasan fitur postingan yang limit. Tetapi, untuk hasil promosi yang telah dilakukan memunculkan efek positif yang cukupbesar, dengan bertambahnya pengunjung. Selanjutnya, Evaluasi promosi Bong KopiTown dilakukan dengan cara rapat koordinasi setiap bulan sekali, ternyata masih kurang efektif dikarenakan pengevaluasian tersebut tidak terfokus pada keseluruhan program-program promosi yang telah dijalankan melainkan hanya melakukan evaluasi pada kinerja dari karyawan.en_US
dc.description.abstractThis research is to see online promotion strategy by café "BongKopiTown" in attracting visitors in Yogyakarta year 2016-2017. The purpose of this study is to see the response of visitors to the promotion of Bong KopiTown café in attracting visitors in Yogyakarta in 2016-2017dan know the supporting factors and inhibitors in attracting visitors. The theoretical framework used is the promotion of services strategy, promotion planning and promotion, promotion implementation and evaluation, and the use of promotion through online media. The research method used is qualitative descriptive method. The location of this research is located at Bong KopiTown Yogyakarta Café located JL. Sagan No.4, Terban, Gondokusuman, Yogyakarta. The source of this research data comes from interviews and document data. Data analysis uses several steps: data collection, data reduction, data presentation and conclusion. The results of this study indicate that the target of the selected target of young people among students and students, indirectly help them do the promotion is mouth mouth. Bong KopiTown chooses social media Instagram as a way to conduct a broad promotion, but in operation its own account is still less effective, because there are some shortcomings such as venue, lack of entertainment, limitations of limit feature post. However, for the promotional results that have been done raises a considerable positive effect, with the addition of visitors. Furthermore, Bong KopiTown promotional evaluation is done by coordination meeting once every month, it is still less effective because the evaluation is not focused on the overall promotional programs that have been run but only to evaluate the performance of employees.en_US
dc.publisherFISIP UMYen_US
dc.subjectStrategiPromosi, Media Online, BongKopiTown.en_US
dc.titlePROMOSI INSTAGRAM CAFÉ “ BONG KOPITOWN” DALAM MENARIK MINAT PENGUNJUNG DI YOGYAKARTA TAHUN 2017en_US
dc.typeThesis SKR 693en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record