Now showing items 61-80 of 144

    • MENGENAL LEMBAGA INFORMASI BIDANG TEKNOLOGI PERTANIAN 

      LASA HS (1999)
      Lembaga informasi pertanian merupakan sebuah perpustakaan milik fakultas teknologi pertanian UGM yang bertugas memenuhi segala kebutuhan sivitas akademika di fakultas pertanian UGM, maka dari itu perpustakaan harus mampu ...
    • MENGHIDUPKAN DAN MENYEGARKAN KELAS DENGAN QUANTUM TEACHING 

      LASA HS (2000)
      Metode penyamapian dan penyerapan ilmu pengetahuan yang telah di ketahui siswa itu dapat di tetapkan. pada bidang lain atau dalam kehidupan mereka. proses penyerapan pengetahuan itu dapat di lakukan dengan strategi tersendiri ...
    • MENGOPTIMALKAN PEMANFAATAN JASA INFORMASI PERPUSTAKAAN 

      LASA HS (UII, 1998-12-29)
      Kini informasi sangat mudah didapat pada setiap saat dan keadaan Bahkan kita bisa memperoleh di tempat tidur kita dengan santai. Informasi-informasi tersebut kadang tidak kita perlukan Perpustakaan sebagai sumber informasi ...
    • MENINGKATKAN KUALITAS LAYANAN PERPUSTAKAAN UMUM 

      LASA HS (2009-02)
      Selama ini layanan publik masih terkesan kurangmemuaskan, cenderung birokratis, dan seolah-olah sebagai lahan bisnis, Dengan pola ini dalam masyarakat lalu tumbuh rasa kecewa, frustasi, dan jengkel. Dari satu segi tumbuh ...
    • MENUJU KEMANDIRIAN PUSTAKAWAN 

      LASA HS (UPT PERPUSTAKAAN UGM, 2004)
      Perkembangan bidang kemanusiaan akan mempengaruhi tumbuhnya profesi baru dalam kehidupan manusia. Profesi-profesi itu akan dibutuhkan masyarakat sepanjang hidup mereka untuk memecahkan persoalan yang mereka hadapi seperti ...
    • MENULIS ITU MENGASYIKKAN 

      LASA HS (SUARA AISYIAH, 2007-09)
      Dunia menulis kadang-kadang dianggap sesuatu yang aneh, dunia lain bahkan menakutkan. Banyak orang yang ingin menulis dan ingin menjadi penulis terkenal, akan tetapi takut untuk memulai menulis, kalau sudah menulis tidak ...
    • MENULIS ITU PERANG 

      LASA HS (BULETIN UNAIR, 2007-01)
      Artikel ini mengkaji tentang "Menulis itu ibarat perang" untuk memulainya orang cenderung takut, maka Tidak bisa dilakUkan lagi bahwa menulis membutuhkan motivasi yang tinggi dan pemahaman terhadap manfaatnya. Karena ide ...
    • MENULIS ITU SEGAMPANG NGOMONG 

      LASA HS (2006)
      Orang kebanyakan cenderung buntu ketika dihadapkan pada kertas kosong yang harus diisi dengan rangkaian kata-kata. ketika menulis seakan-akan ia dihadapkan pada dunia yang tak pernah tersentuh. Dunia gelap yang membuatnya ...
    • MENULIS SEBAGAI MEDIA PENGEMBANGAN PROFESI PUSTAKAWAN 

      LASA HS (2008-04-30)
      Jabatan fungsional Pustakawan sepantasnya di pangku oleh orang yang profesional, profesi memerlukan ilmu pengetahuan, keahlian, kemandirian, kesejawatan, dan tanggung jawab. profesi pustakawan selalu berkembang seirama ...
    • MENUMBUH KEMBANGKAN PENULISAN BUKU DI KALANGAN AKADEMISI 

      LASA HS (2008-04)
      Kesadaran menulis buku mungkin lebih rendah daripada minat baca masyarakat akademik maupun masyarakat awam. hal ini berakibat rendahnya produksi buku baik kualitas maupun kuantitasnya di negeri ini. Penulisan seolah-olah ...
    • MENUMBUHKEMBANGKAN MINAT BACA ANAK 

      LASA HS (MEDIA PUSTAKA, 2002)
      Anak merupakan asset bangsa, dan sebagai generasa penerus bangsa tentunya harus di bekali dengan ilmu pengetahuan, moral dan pengalaman yang memadai. di samping itu kepribadian mereka perlu di bentuk sejak dini, salah satu ...
    • MERESENSI KARYA-KARYA NON FIKSI 

      LASA HS (PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI UII, 1996-12)
      Untuk meresensi karya-karya non fiksi dapat bersifat argumentatif, dan bersifat dialog, resensi argumentatif adalah bentuk resensi yang lebih cenderung mengungkapkan alasan-alasan, argumentasi, fakta, data dan yang lainnya ...
    • MEWIRAUSAHAKAN PERPUSTAKAAN; SUATU PEMIKIRAN 

      LASA HS (MEDIA PUSTAKAWAN, 2000-12)
      Untuk memajukian perpustakaan di perlulkan sikap berani merubah antara lain: adanya perubahan paradikma dan perubahan orientasi serta manajemen. salah satu alternatif langkah perubahan itu adalah mewirausahakan perpustakaan. ...
    • MINAT BACA DAN PENULISAN 

      SUHERMAN, SUHERMAN; SOEJANTO, SOEJANTO; BIYANTO, BIYANTO; DARBAN, A. ADBY; NUGRAHA, UJI; MARYATUN, MARYATUN; TOLIB, M. SYARIF; LASA HS (2010-07-24)
      Perpustakaan sebagai intitusi informasi dan ilmu pengetahuan memiliki tugas dan peluang besar untuk berperan serta aktif dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa. Dengan koleksi bahan pustaka yang dikelola dan faasilitas ...
    • MINAT BACA DAN PERAN IBU 

      LASA HS (UPT PERPUSTAKAAN UGM, 2003)
      Minat baca sring menjadi perbincangan dalam berbagai diskusi ilmiah, karena indonesia merupakan negara yang tingkat minat bacanya tergolong rendah, maka dari itu hal ini sering menjadi perhatian khusus dari pemerintah, ...
    • PANDUAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH MUHAMMADIYAH 

      LASA HS (2008)
      buku ini sangat penting untuk dijadikan pedoman dalam mengembangkan perpustakaan di sekolah muhammadiyah. TERSEDIA DI PERPUSTAKAAN PUSAT UMY
    • PEDOMAN KATALOGISASI PERPUSTAKAAN MUHAMMADIYAH 

      LASA HS (Majlis Pustaka, 1997)
      Pedoman katalogisasi perpustakaan muhammadiyah ini merupakan suatu upaya Majlis pustaka untuk memberikan keseragaman pengelolaan perpustakaan di kalangan muhammadiyah. dalam sekala mikro, barangkali pedoman ini lebih besifat ...
    • PEDOMAN MENGELOLA PERPUSTAKAAN MADRASAH DAN SEKOLAH ISLAM 

      LASA HS (ADICITA KARYA NUSA, 2002-10)
      Perpustakaan sekolah merupakan pusat sumber informasi, maka untuk bisa memaksimalkan fungsi perpustakaan itu sendiri maka perlu adanya pengelolaan perpustakaan sekolah khususnya sekolah islam, perpustakaan seharusnya di ...
    • PEDOMAN PENYELENGGARAAN PERPUSTAKAAN PERGURUAN TINGGI MUHAMMADIYAH (Kata Pengantar Oleh Dr. H. M. Amien Rais) 

      LASA HS (MAJELIS PUSTAKA PIMPINAN PUSAT MUHAMMADIYAH, 1998)
      Disadari oleh muhammadiyah bahwa melalui pendidikan yang religius akan dapat di capai masyarakat yang akademis yang bertaqwa serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK). Pendidikan tinggi muhammadiyah dengan Tri ...
    • PEDOMAN PERPUSTAKAAN MADRASAH 

      LASA HS (FkBA, 1999)
      Kemajuan suatu bangsa akan di capai melalui proses pendidikan. Oleh karena itu, pendidikan merupakan kunci pembangunan bangsa sepanjang masa. Dalam unsur pendidikan diperlukan unsur-unsur seperti: peserta didik, pendidik, ...