Show simple item record

dc.contributor.advisorSUCIATI, SUCIATI
dc.contributor.authorASSYAUQI, MUHAMAD IQBAL
dc.date.accessioned2018-01-17T02:55:35Z
dc.date.available2018-01-17T02:55:35Z
dc.date.issued2017-12-13
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/16888
dc.descriptionMedia sosial saat ini menjadi daya tarik dalam dunia telekomunikasi, hal ini disebabkan karena media sosial mampu mempermudah akses masyarakat dalam berkomunikasi. Hal ini dimanfaatkan oleh Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara untuk berinteraksi dan menyampaikan pesan kepada masyarakat Indonesia melalui akun twitter @_TNIAU dengan jumlah pengikut 240.000. Akun twitter resmi institusi negara tersebut dinilai mampu berinteraksi dengan baik kepada masyarakat melalui gaya penyampaian pesan yang berbeda, di setiap pesan dan tweet yang disampaikan, TNI AU mampu menarik perhatian pengguna twitter untuk mengkuti postingan mereka yang dinilai dapat menghibur sekaligus merubah opini masyarakat tentang dunia TNI AU dan dunia kedirgantaraan. Metode penelitian ini berjenis kualitatif deskriptif dengan objek penelitian akun twitter @_TNIAU. Teknik analisis data dengan cara indept interview kepada beberapa informan yang merupakan followers dari akun tersebut. Hasil dari penelitian ini, mendeskripsikan tentang bagaimana opini masyarakat terhadap gaya penyampaian pesan akun twitter @_TNIAU pada tahun 2016-2017.en_US
dc.description.abstractSocial media became an attraction in the world of telecommunications, this is because social media is able to facilitate the access of the community to communicate. It is utilized by the TNI AU to interact and deliver the message to the people of Indonesia through the twitter account @_TNIAU with a population of 240,000 followers. The official twitter account of such State institutions judged capable of interacting with the good to the community through different message delivery style, in any messages and tweets that were presented, the TNI AU was able to attract the attention of twitter users to celebrates posting those votes can be entertaining at the same time changing opinions about the world of the AIR FORCE and the aerospace world. This type of qualitative research methods, descriptive research with the twitter account @ _ TNIAU. The data analysis techniques in a way indept interview to several informants is the followers of that account. The result of this research, describes how the public opinion towards the style of delivery of message twitter account @ _ TNIAU in 2016-2017.en_US
dc.publisherFISIP UMYen_US
dc.subjectTwitter, opinion, style of delivery of the message, the TNI AU. Twitter, Opini, Gaya penyampaian pesan, TNI AU.en_US
dc.titleOPINI FOLLOWERS TERHADAP GAYA PENYAMPAIAN PESAN AKUN TWITTER @_TNIAU PADA TAHUN 2016-2017en_US
dc.typeThesis SKR 694en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record