Show simple item record

dc.contributor.advisorNURISNA,ZUHRI
dc.contributor.authorAKROM, MUHAMAD AZIS
dc.date.accessioned2018-01-24T02:14:19Z
dc.date.available2018-01-24T02:14:19Z
dc.date.issued2017-08
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/17211
dc.descriptionVespa merupakan kendaraan perang pada saat perang dunia II. Pada mulanya Vespa digunakan di saat peperangan, tetapi seiring dengan perkembangan jaman Vespa digunakan sebagai kendaraan balapan, touring atau dipakai harian. Untuk mesinnya sendiri, Vespa P150X ini menggunakan mesin 2 Tak yang berkapasitas 150cc. Analisis pada tugas akhir ini bertujuan untuk memahami cara kerja yang berada pada mesin dan Transmisi Vespa P150X dan melihat perbedaan cara kerja antara mesin Vespa dengan mesin sepeda motor pada umumnya. Data hasil yang didapat dari analisis dimesin Vespa P150X dalam analisis dan penggantian terdapat adanya komponen didalam mesin yang mengalami keausan seperti bagian piston, crankshaft, pada mesin Vespa tersebut masih menggunakan sistem pengapian platina serta memakai arus AC Konvensional, bagian system transmisi menggunakan Sistem penggerak tenaga langsung (sistem transmisi roda gigi), serta pengatur gigi memakai conektor yang diatur di stang kiri motor, pencampuran oli yang secara langsung.en_US
dc.description.abstractVespa is a war vehicle during World War II. Initially Vespa used in times of war, but along with the development of the Vespa era used as a race vehicle, touring or daily wear. For the engine itself, the Vespa P150X uses a 2 stroke engine with a capacity of 150cc. Analysis on this final project aims to understand how the work is on the engine and Transmission Vespa P150X and see the difference in the way work between the Vespa engine with a motorcycle engine in general. The result data obtained from the analysis of the Vespa P150X engine in the analysis and the replacement there is a component in the machine that experienced wear as piston, crankshaft, on the Vespa machine is still using platinum ignition system and using Conventional AC currents, the transmission system part using direct power (Gear transmission system), as well as dental regulator using the conector set on the left handlebar motor, direct mixing of oil.en_US
dc.publisherD3 UMYen_US
dc.subjectEngine, Vespa P150X, Analysis and replacement. Engine, Vespa P150X, analisis dan penggantian.en_US
dc.titleANALISIS MESIN DAN TRANSMISI VESPA P150Xen_US
dc.typeTheses TA VOK 141en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record