dc.contributor.advisor | SETIAWAN, HARIS | |
dc.contributor.advisor | KURNIANTI, APRILIA | |
dc.contributor.author | HANDIKA, ANGGA PUTRA | |
dc.date.accessioned | 2018-02-01T06:40:55Z | |
dc.date.available | 2018-02-01T06:40:55Z | |
dc.date.issued | 2017-12-18 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/17380 | |
dc.description | Latar belakang: Acara event-event kebudayaan di DIY sangat banyak dan beragam. Akan tetapi informasi mengenai event-event tersebut masih sangat terbatas. Oleh karena itu peneliti berinisiatif untuk membangun sebuah aplikasi yang dapat menjadi media untuk menginformasikan waktu dan tempat event tersebut diadakan kepada masyarakat.
Tujuan: Memberikan informasi mengenai ulasan, waktu, dan tempat dari event-event kebudayaan yang ada di DIY kepada masyarakat.
Metode: Dilakukan pengujian dengan metode blackbox testing, yaitu tester hanya fokus pada apa yang seharusnya dilakukan oleh sistem. Sedangkan metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif.
Hasil: Dari kuesioner yang telah dilakukan maka didapatkan data dengan rata-rata presentase yaitu 84%. Dengan hasil tersebut dapat dikatakan aplikasi yang dibangun masuk ke dalam kategori “sangat layak”.
Kesimpulan: Aplikasi kebudayaan di DIY berbasis android telah berhasil dibangun, dikelola, dan dapat digunakan. Dengan adanya Aplikasi kebudayaan di DIY berbasis android, masyarakat dapat memperoleh informasi seputar event-event kebudayaan yang ada di DIY. | en_US |
dc.description.abstract | Background: Cultural events in DIY are many and varied. However, information about these events is still very limited. Therefore researchers took the initiative to build an application that can be a medium to inform the time and place of the event is held to the.
Objective: To provide information about the reviews, time and place of cultural events in DIY to the community.
Method: Testing by blackbox testing method, where the tester only focus on what should be done by the system. While the method of data analysis used in this research is descriptive method.
Result: From the questionnaire that has been done then got the data with the average percentage of 84%. So with these results can be said that applications built into the category "very feasible".
Conclusion: Culture applications in DIY based on android have been successfully built, managed, and usable. With the application of culture in DIY-based android, people can get information about cultural events in DIY. | en_US |
dc.publisher | FT UMY | en_US |
dc.subject | Android Studio, Culture, Culture Event. Android Studio, Budaya, Event Kebudayaan. | en_US |
dc.title | IMPLEMENTASI APLIKASI KEBUDAYAAN DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA BERBASIS ANDROID | en_US |
dc.type | Thesis
SKR
F T
617 | en_US |