Show simple item record

dc.contributor.advisorMirza Yusuf, S.Pd., M.T.
dc.contributor.advisorZuhri Murisna., S.T., M.Eng.
dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorPAHLAWAN, KIKI RIZQI
dc.date.accessioned2018-02-08T02:40:45Z
dc.date.available2018-02-08T02:40:45Z
dc.date.issued2017-04
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/17563
dc.descriptionSalah satu kategori modifikasi di bidang otomotif adalah jenis speedoffroad. speedoffroad adalah jenis balapan offroad yang bersifat kompetisi kecepatan sesuai waktu yang ditentukan, untuk kompetisi speed offroad dilakukan dilintasan tanah tidak di jalan pada umumnya. Komponen-komponen utama differential pada Suzuki Katana adalah: roda gigi pinion (drive pinion), poros pinion (pinion shaft), roda gigi sisi ( side gear), gigi pinion (differential pinion), roda gigi cincin (ring gear) dan differential carrier, bantalan-bantalan, mur penyetel bantalan, perapat oli (oil seal) dan poros-poros roda belakang. Cara kerja dari differential pada Suzuki Katana adalah putaran poros engkol dari mesin melalui transmisi oleh propeller shaft diperkecil sesuai dengan tenaga yang diteruskan drive pinion ke ring gear, sebaliknya momennya bertambah dan arah transmisi berubah tegak lurus terhadap arah asalnya. Proses kerja differential dapat terganggu jika terdapat gangguan operasional pada komponen-komponen differential. Hal ini dapat diidentifikasi pemeriksaan kerusakan yang terjadi. Gangguan yang sering terjadi pada differential biasanya oleh komponen-komponen yang telah mengalami kerusakan antara lain : ring gear, drive pinion, side gear, pinion gear dan pinion shaft ring gear. Tujuan dari pantek gardan untuk menambah responsif dari putaran roda belakang yang bertujuan untuk membantu upgrade mesin supaya lebih responsif. Hasil dari mematikan gardan peforma mesin menjadi meningkat saat dilakukan dynotest yang sebelum dilakukan development dengan hasil Torsi : 41,1 N.M@40KPH Power : 20.1HP@48 KPH kemudian meningkat setelah dilakukan pantek gardan dengan hasil Torsi : 44.7 N.M 40 KPH dan Power 22.8 HP@52 KPH.en_US
dc.description.abstractOne of the modification category in automotive field is a speed offroad type. Speed offroad is a kind of race with characteristic in speed competition based on limited time, for speed offroad competitions conducted on the track not on the street in general. The main component component of the differential on Suzuki Katana is : drive pinion, pinion shaft, side gear, differential pinion, ring gear and differential carrier, adjusting, oil seal and the rear wheel axle shaft. The working of the differential on Suzuki Katana is the crankshaft rotation of the engine through transmission by the propeller shaft is minimized in accordance with the power that continues the drive pinion the ring gear, otherwise the moment increases and the transmission to the direction of origin. The differential work process can be disrupted if there is an operational disruption to the component. This can be identified damage checks that occur. Disturbances that often occur in the differential is usually by component-components that have been damaged among others. The objective why the differential is turned off is to add the responsive of back wheels spin to help the machine upgrade to be more responsive. The results of the axle engine performance aperture becomes increased when done dynotest because it is done pantek gardan.en_US
dc.publisherFAKULTAS TEKNIK UMYen_US
dc.subjectSpeed Offroad, differential, Development Differential, Result Development. Speed Offroad, Differential, Development Differential, Hasil Developmenten_US
dc.titleANALISIS TROUBLESHOOTING GARDAN SUZUKI KATANA SPESIFIKASI SPEED OFFROADen_US
dc.typeThesis TA VOK 112en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record