Browsing Master Thesis by Author "RAHARJO, ARIF BUDI"
Now showing items 1-14 of 14
-
EFEKTIFITAS MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KECERDASAN EMOSI SISWA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB (Kuasi Eksperimen pada MTs N Bantul Kota)
HUSNIATI, TUTIK (MSI UMY, 2016-09-09)Penelitian ini bertujuan untuk, mengetahui, pertama, tingkat kecerdasan emosi dalam pembelajaran bahasa Arab di MTs N Bantul Kota. Kedua, mengetahui aspek- aspek kecerdasan emosi yang tidak optimal kecerdasan emosinya pada ... -
EFEKTIVITAS METODE ASOSIASI DALAM PENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL HURUF HIJAIYAH PADA ANAK USIA DINI DI KECAMATAN KASIHAN
MURDIYATI, DARTI (MSI UMY, 2017-07-27)Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui kemampuan anak PAUD Aisyiyah Kasihan usia 3-4 tahun dalam mengenal huruf hijaiyah . (2) Mengetahui efektivitas penggunaan metode Asosiasi dalam peningkatkan kemampuan mengenal ... -
EVALUASI PROGRAM PEMBINAAN RUHANI DAN EKSPEKTASI WARGA BINAAN/NARAPIDANA DI LAPAS KLAS II B SLEMAN
BAROZI, AHMAD (MSI UMY, 2017-08-16)Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Untuk mengevaluasi program dan mengetahui penerapan prinsip pemasyarakatan serta pembinaan ruhani di Lembaga Pemasyarakatan Klas II B Sleman; (2) Untuk mengetahui faktor–faktor yang ... -
IMPLEMENTASI TOTAL QUALITY MANAGEMENT DALAM PEMBELAJARAN DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 2 WATES
SANDRA, RAHMAN (PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2013)Tujuan penelitian ini untuk menjelaskan pengelolaan pembelajaran di MAN 2 Wates PAI dilihat dari perspektif sisi implementasi total quality management dan sekaligus juga menjelaskan kepuasan pelanggaran eksternal sekunder ... -
INTERNALISASI NILAI-NILAI KEDISIPLINAN DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER ISLAMI DI KALANGAN SANTRI KALONG PONDOK PESANTREN MIFTAHUSSALAM BANYUMAS
KASTONO, KASTONO (MSI, 2016-09-06)Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui secara mendalam perilaku santri kalong di Pondok Pesantren Miftahussalam Banyumas. (2) menganalisis nilai-nilai kedisiplinan dalam membentuk karakter Islami santri kalong ... -
KELELAHAN BELAJAR PADA SISTEM FULL DAY SCHOOL STUDI KASUS PADA SISWA SD MUHAMMADIYAH PAKEL PROGRAM PLUS DAN SDIT BINA ANAK ISLAM KRAPYAK (BAIK) YOGYAKARTA
AZHARI (MAGISTER STUDI ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-08-06)This study aims to: 1. Determine student learning fatigue in the full day school system at SD Muhammadiyah Pakel Plus Program and SDIT Bina Anak Islam Krapyak (Baik) 2. School strategies to overcome student fatigue in ... -
KEMAMPUAN PENGENDALIAN DIRI SISWA BERDASARKAN JENIS KELAMIN DAN JENJANG KELAS (STUDI KASUS DI SMKN 1 PAJANGAN BANTUL)
DARMANTO, UDIN (PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2013-08-03)Masalah perkembangan remaja saat ini menjadi topik yang selalu hangat untuk diperbincangkan. Apalagi dengan semakin maju perkembangan teknologi informasi yang tidak dapat terbendung dan remaja menjadi kecanduan teknologi, ... -
KORELASI ANTARA PROFESIONALITAS DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA MENGAJAR GURU (KASUS DI SD/MI SE-GUGUS 4 KOKAP KULONPROGO)
SARMIDI, SARMIDI (PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2013-07-12)Profesionalitas dan motivasi kerja dapat diibaratkan jasad dan ruh yang ada di dalam diri manusia, keduanya saling bersinergi untuk saling menguatkan demi terciptanya kinerja yang baik. Profesionalitas seorang guru senyatanya ... -
PENDIDIKAN ANAK BERBASIS KASIH SAYANG (ANALISIS ASPEK PSIKOLOGIS PENDIDIKAN ANAK DALAM BUKU TERJEMAHAN TARBIYATUL AL-AULAD FIL ISLAM KARYA ABDULLAH NASHIH ULWAN)
ANIDI, ANIDI (PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2013-04-25)Anak merupakan salah satu pilar utama dalam sebuah keluarga dan masyarakat, dan anak adalah generasi penerus untuk masa depan bangsa. Seorang anak tidak akan menjadi manusia yang baik dimasa akan datang, apabila tidak ... -
PENGEMBANGAN EMOTIONAL SKILL DAN SOCIAL SKILL PADA ANAK TUNAGRAHITA RINGAN DI SLB C1 DHARMA RENA RING PUTRA I YOGYAKARTA
IRIANTI, TRI FAJAR (PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2013-04-25)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) pengembangan emotional skill dan social skill bagi anak tunagrahita ringan di SLB-C1 Dharma Rena Ring Putra I Yogyakarta 2) faktor pendukung dan penghambat pengembangan emotioanl ... -
PERBANDINGAN KONSEP PERKEMBANGAN KEPRIBADIAN MANUSIA DALAM PSIKOSOSIALANTARA TEORI ERIK H. ERIKSON DAN IBN KHALDUN
OLI'I, JULIANTO (MSI UMY, 2017-01-20)Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mendeskripsikan terori perkembangan kepribadian Erik H. Erikson. (2) mendeskripsikan teori perkembangan Kepribadian Ibn Khaldun. (3) mendeskripsikan perbedaan dan persamaan teori Erika ... -
PERSEPSI GURU PAI DAN PRAKTEK PENILAIAN SIKAP PADA KURIKULUM 2006 DAN KURIKULUM 2013 DI SMP NEGERI KECAMATAN TURI DAN SLEMAN
WINARNI, ENDAH SRI (MSI UMY, 2017-02-10)Tujuan penelitian ini untuk: (1) mengetahui persepsi guru PAI tentang penilaian sikap yang dilakukan pada Kurikulum 2006 di SMPN kecamatan Turi dan Sleman. (2) mengetahui persepsi guru PAI tentang penilaian sikap ... -
PERSEPSI SISWA TENTANG KONSEP TAKWA DAN PENGARUHNYA TERHADAP PERILAKU KEBERAGAMAAN (STUDI EFALUATIF PEMBELAJARAN AQIDAH AKHLAQ DI SD IT INSAN UTAMA YOGYAKARTA)
SURYANI, AISYAH (MSI UMY, 2017-08-18)Penelitian ini bertujuan mengetahui evaluasi pembelajaran aqidah akhlak dan persepsi siswa tentang konsep takwa beserta pengaruhnya terhadap perilaku keberagamaan siswa. Jenis penelitian ini adalah diskriptif dengan ... -
PERSEPSI SISWA TERHADAP PEMBELAJARAN KEMUHAMMADIYAHAN "STUDI KASUS DI SMP MUHAMMADIYAH 1 DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA"
PEPIZON, PEPIZON (PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2013-01-05)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa terhadap pembelajaran Kemuhammadiyahan. Hal ini dilatarbelakangi oleh kenyataan bahwa pembelajaran Kemuhammadiyahan sebagai mata pelajaran wajib di sekolah muhammadiyah ...