dc.contributor.advisor | | |
dc.contributor.author | WINDRIYA, ARDANA | |
dc.date.accessioned | 2018-03-14T02:22:14Z | |
dc.date.available | 2018-03-14T02:22:14Z | |
dc.date.issued | 2015-03-25 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/17930 | |
dc.description | Problem Based Learning (PBL) adalah salah satu metode pembelajaran modern yang berpusat pada mahasiswa. Jantung dari metode pembelajaran ini adalah group tutorial. Metode belajar tutorial yang paling populer digunakan adalah metode seven jumps atau metode tujuh langkah. Selain PBL, metode lain yang mengaplikasikan student centered learning atau pembelajaran yang berpusta pada mahasiswa adalah Case Based Learning (CBL). Sama halnya dengan PBL, CBL juga menempatkan tutorial ebagi jantung dari metode ini. Salah satu dari faktor yang mempengaruhi hasil belajar adalah cara belajar maupun metode belajar tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan dan perbedaan antara metode tutorial dan hasil belajar di Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (FKIK UMY) ini dan mencari tahu mana metode yang paling baik untuk diaplikasikan. | en_US |
dc.description.abstract | Problem Based Learning (PBL) adalah salah satu metode pembelajaran modern yang berpusat pada mahasiswa. Jantung dari metode pembelajaran ini adalah group tutorial. Metode belajar tutorial yang paling populer digunakan adalah metode seven jumps atau metode tujuh langkah. Selain PBL, metode lain yang mengaplikasikan student centered learning atau pembelajaran yang berpusta pada mahasiswa adalah Case Based Learning (CBL). Sama halnya dengan PBL, CBL juga menempatkan tutorial ebagi jantung dari metode ini. Salah satu dari faktor yang mempengaruhi hasil belajar adalah cara belajar maupun metode belajar tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan dan perbedaan antara metode tutorial dan hasil belajar di Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (FKIK UMY) ini dan mencari tahu mana metode yang paling baik untuk diaplikasikan. | en_US |
dc.publisher | FAKULTAS KEDOKTERAN DAN ILMU KESEHATAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA | en_US |
dc.subject | PBL, CBL, Hasil belajar | en_US |
dc.title | HUBUNGAN ANTARA METODE TUTORIAL DENGAN HASIL BELAJAR NILAI MINIKUIS TUTORIAL MAHASISWA PENDIDIKAN DOKTER FAKULTAS KEDOKTERAN DAN ILMU KESEHATAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |