Show simple item record

dc.contributor.advisorKHASANAH, MIFTAKHUL
dc.contributor.authorSALMIA, SALMIA
dc.date.accessioned2018-03-20T06:53:40Z
dc.date.available2018-03-20T06:53:40Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/18098
dc.descriptionenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel Hard Skill dan variabel Soft Skill terhadap variabel Profesionalitas Kinerja Lulusan EPI FAI UMY di Lembaga Keuangan Syariah (LKS) melihat bahwa Program studi ini sudah memulai pendidikan yang mengedepankan hard skill dan soft skill untuk menghasilkan lulusan yang Profesional dan expert di LKS, status lulusan EPI menjadi variabel moderasi yang seharusnya menguatkan pengaruh hard skill dan soft skill karyawan LKS yang merupakan lulusan EPI. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif deskripsi dengan menggunakan data primer yakni menyebar kuisioner ke 33 responden dan wawancara rekan kerja responden. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dan analisis regresi tehnik jalur dengan variabel moderasi. Sebelum melakukan uji regresi linier berganda, peneliti melakukan uji validitas reliabilitas dan uji asumsi klasik terhadap data-data kuisioner. Hasil regresi linier berganda dari variabel hard skill dan soft skill berpengaruh signifikan terhadap variabel kinerja profesional lulusan di LKS, sedangkan status lulusan EPI FAI UMY sebagai variabel moderasi mengurangi pengaruh hard skill dan soft skill terhadap kinerja profesional lulusan. Pengaruh hard skill dan soft skill yang diperoleh menurut responden lebih banyak didapatkan di lingkungan kerja dari pada di lembaga-lembaga pendidikan formal. Karakter profesional yang diperoleh di prograsm studi EPI FAI UMY lebih diarahkan sebagai pemilik bank, atasan, dan Dewan Pengawas Syariah, kenyataannya sampai sekarang lebih banyak lulusan yang bekerja sebagai karyawan biasa di LKS.en_US
dc.description.abstractenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel Hard Skill dan variabel Soft Skill terhadap variabel Profesionalitas Kinerja Lulusan EPI FAI UMY di Lembaga Keuangan Syariah (LKS) melihat bahwa Program studi ini sudah memulai pendidikan yang mengedepankan hard skill dan soft skill untuk menghasilkan lulusan yang Profesional dan expert di LKS, status lulusan EPI menjadi variabel moderasi yang seharusnya menguatkan pengaruh hard skill dan soft skill karyawan LKS yang merupakan lulusan EPI. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif deskripsi dengan menggunakan data primer yakni menyebar kuisioner ke 33 responden dan wawancara rekan kerja responden. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dan analisis regresi tehnik jalur dengan variabel moderasi. Sebelum melakukan uji regresi linier berganda, peneliti melakukan uji validitas reliabilitas dan uji asumsi klasik terhadap data-data kuisioner. Hasil regresi linier berganda dari variabel hard skill dan soft skill berpengaruh signifikan terhadap variabel kinerja profesional lulusan di LKS, sedangkan status lulusan EPI FAI UMY sebagai variabel moderasi mengurangi pengaruh hard skill dan soft skill terhadap kinerja profesional lulusan. Pengaruh hard skill dan soft skill yang diperoleh menurut responden lebih banyak didapatkan di lingkungan kerja dari pada di lembaga-lembaga pendidikan formal. Karakter profesional yang diperoleh di prograsm studi EPI FAI UMY lebih diarahkan sebagai pemilik bank, atasan, dan Dewan Pengawas Syariah, kenyataannya sampai sekarang lebih banyak lulusan yang bekerja sebagai karyawan biasa di LKS.en_US
dc.publisherFAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectHard Skill, Soft Skill, Profesionalitas, Variabel Moderasi, Status Lulusan EPI FAI UMY.en_US
dc.titlei PENGARUH HARD SKILL DAN SOFT SKILL TERHADAP PROFESIONALITAS KINERJA LULUSAN DI LEMBAGA KEUANGAN SYARIAHen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record