Show simple item record

dc.contributor.authorAJI, IBRAHIM PERWIRA
dc.date.accessioned2018-03-23T03:58:02Z
dc.date.available2018-03-23T03:58:02Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/18176
dc.descriptionPT. Indonesia Power merupakan perusahaan pembangkitan listrik dengan daya tampung terbesar di Indonesia yang pengoperasiannya tersebar di seluruh Jawa, Bali dan hingga saat ini meluas ke seluruh penjuru wilayah di Indonesia. Tentunya sebuah sistem pemecahan masalah atau yang sering disebut dengan troubleshooting system sangat diperlukan dalam perusahaan ini. Merujuk pada cara penyelesain masalah mengenai teknologi dan informasi yang selama ini dilakukan oleh PT. Indonesia Power UBP Mrica yaitu masih menggunakan cara manual melalui tanya-jawab via telepon yang dilakukan oleh semua karyawan dari berbagai divisi kepada pihak sistem informasi, penulis mencoba membangun sebuah sistem informasi pemecahan masalah (troubleshooting system) berbasis web, yang dibangun menggunakan JSP dan MySql. Diharapkan melalui sistem tersebut, pencarian dan pemecahan sebuah sumber masalah dapat diselesaikan secara sistematis. Dari hasil pengujian diketahui bahwa sistem informasi ini dapat menjadi alat bantu bagi pegawai (user) di PT. Indonesia Power UBP Mrica dalam proses pengolahan data perihal penyelesaian masalah (troubleshooting problem). Sistem informasi ini juga dapat menjadi alat bantu bagi admin yaitu pegawai pada bagian Sistem Informasi PT. Indonesia Power UBP Mrica untuk menyelesaikan masalah secara sistematis, karena sistem siformasi ini dapat dengan mudah diakses pada PT. Indonesia Power UBP Mrica, tanpa perlu menginstall program apapun, hanya dibutuhkan browser karena sistem utama berada dalam server (hosted) untuk berjalan pada sistem operasi apapun, lintas platform bahkan pada platform mobile sekalipun.en_US
dc.description.abstractPT. Indonesia Power merupakan perusahaan pembangkitan listrik dengan daya tampung terbesar di Indonesia yang pengoperasiannya tersebar di seluruh Jawa, Bali dan hingga saat ini meluas ke seluruh penjuru wilayah di Indonesia. Tentunya sebuah sistem pemecahan masalah atau yang sering disebut dengan troubleshooting system sangat diperlukan dalam perusahaan ini. Merujuk pada cara penyelesain masalah mengenai teknologi dan informasi yang selama ini dilakukan oleh PT. Indonesia Power UBP Mrica yaitu masih menggunakan cara manual melalui tanya-jawab via telepon yang dilakukan oleh semua karyawan dari berbagai divisi kepada pihak sistem informasi, penulis mencoba membangun sebuah sistem informasi pemecahan masalah (troubleshooting system) berbasis web, yang dibangun menggunakan JSP dan MySql. Diharapkan melalui sistem tersebut, pencarian dan pemecahan sebuah sumber masalah dapat diselesaikan secara sistematis. Dari hasil pengujian diketahui bahwa sistem informasi ini dapat menjadi alat bantu bagi pegawai (user) di PT. Indonesia Power UBP Mrica dalam proses pengolahan data perihal penyelesaian masalah (troubleshooting problem). Sistem informasi ini juga dapat menjadi alat bantu bagi admin yaitu pegawai pada bagian Sistem Informasi PT. Indonesia Power UBP Mrica untuk menyelesaikan masalah secara sistematis, karena sistem siformasi ini dapat dengan mudah diakses pada PT. Indonesia Power UBP Mrica, tanpa perlu menginstall program apapun, hanya dibutuhkan browser karena sistem utama berada dalam server (hosted) untuk berjalan pada sistem operasi apapun, lintas platform bahkan pada platform mobile sekalipun.en_US
dc.publisherFAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectsistem informasi, troubleshooting, web based, JSP, MySqlen_US
dc.titlePEMBUATAN SISTEM INFORMASI TROUBLESHOOTING BERBASIS WEB MENGGUNAKAN JSP DAN MYSQL DI PT. INDONESIA POWER UBP MRICAen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record