Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorKARIM, AMRULLAH
dc.date.accessioned2018-03-27T06:33:54Z
dc.date.available2018-03-27T06:33:54Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/18293
dc.descriptionBanyak cara yang digunakan pihak perusahaan untuk memenangkan persaingan, salah satunya adalah dengan menghadirkan iklan yang menarik di masyarakat. Selebriti sebagai endorser haruslah memiliki kredibilitas yang baik dimata masyarakat. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kredibilitas endorser JKT48 terhadap tingkat recall audience pada iklan Pocari Sweat. Konsep kredibilitas berarti kredibilitas dari penyokong (endorser) atau juru bicara (spokesperson) dalam periklanan. "Sumber kredibilitas" adalah istilah yang biasa digunakan untuk menyiratkan karakteristik positif komunikator yang mempengaruhi penerimaan penerima pesan. Recall audience adalah sejauh mana responden mampu mengingat kata demi kata dari iklan yang dipasang atau dipublikasikan melalui media televisi, radio dan media massa lain Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 100 responden. Alat analisis yang digunakan yaitu analisis regresi dengan menggunakan uji t. Hasil dari penelitian ini diperoleh t hitung sebesar 6,881 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 yang lebih kecil dari 0,05 makaVariabel kredibilitas endorser mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap recall audience konsumen pada Iklan Pocari Sweat, dengan demikian maka hipotesis didukungen_US
dc.description.abstractBanyak cara yang digunakan pihak perusahaan untuk memenangkan persaingan, salah satunya adalah dengan menghadirkan iklan yang menarik di masyarakat. Selebriti sebagai endorser haruslah memiliki kredibilitas yang baik dimata masyarakat. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kredibilitas endorser JKT48 terhadap tingkat recall audience pada iklan Pocari Sweat. Konsep kredibilitas berarti kredibilitas dari penyokong (endorser) atau juru bicara (spokesperson) dalam periklanan. "Sumber kredibilitas" adalah istilah yang biasa digunakan untuk menyiratkan karakteristik positif komunikator yang mempengaruhi penerimaan penerima pesan. Recall audience adalah sejauh mana responden mampu mengingat kata demi kata dari iklan yang dipasang atau dipublikasikan melalui media televisi, radio dan media massa lain Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 100 responden. Alat analisis yang digunakan yaitu analisis regresi dengan menggunakan uji t. Hasil dari penelitian ini diperoleh t hitung sebesar 6,881 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 yang lebih kecil dari 0,05 makaVariabel kredibilitas endorser mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap recall audience konsumen pada Iklan Pocari Sweat, dengan demikian maka hipotesis didukungen_US
dc.subjectkredibilitas endorser, recall audienceen_US
dc.titlePENGARUH KREDIBILITAS ENDORSER JKT 48 TERHADAP TINGKAT RECALL AUDIENCE PADA IKLAN POCARI SWEATen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record