dc.contributor.advisor | | |
dc.contributor.author | KARIM, AMRULLAH | |
dc.date.accessioned | 2018-03-27T06:33:54Z | |
dc.date.available | 2018-03-27T06:33:54Z | |
dc.date.issued | 2015 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/18293 | |
dc.description | Banyak cara yang digunakan pihak perusahaan untuk memenangkan persaingan,
salah satunya adalah dengan menghadirkan iklan yang menarik di masyarakat.
Selebriti sebagai endorser haruslah memiliki kredibilitas yang baik dimata
masyarakat. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk
mengetahui seberapa besar pengaruh kredibilitas endorser JKT48 terhadap tingkat
recall audience pada iklan Pocari Sweat.
Konsep kredibilitas berarti kredibilitas dari penyokong (endorser) atau juru bicara
(spokesperson) dalam periklanan. "Sumber kredibilitas" adalah istilah yang biasa
digunakan untuk menyiratkan karakteristik positif komunikator yang
mempengaruhi penerimaan penerima pesan. Recall audience adalah sejauh mana
responden mampu mengingat kata demi kata dari iklan yang dipasang atau
dipublikasikan melalui media televisi, radio dan media massa lain
Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 100 responden. Alat analisis yang
digunakan yaitu analisis regresi dengan menggunakan uji t. Hasil dari penelitian
ini diperoleh t hitung sebesar 6,881 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 yang
lebih kecil dari 0,05 makaVariabel kredibilitas endorser mempunyai pengaruh
yang positif dan signifikan terhadap recall audience konsumen pada Iklan Pocari
Sweat, dengan demikian maka hipotesis didukung | en_US |
dc.description.abstract | Banyak cara yang digunakan pihak perusahaan untuk memenangkan persaingan,
salah satunya adalah dengan menghadirkan iklan yang menarik di masyarakat.
Selebriti sebagai endorser haruslah memiliki kredibilitas yang baik dimata
masyarakat. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk
mengetahui seberapa besar pengaruh kredibilitas endorser JKT48 terhadap tingkat
recall audience pada iklan Pocari Sweat.
Konsep kredibilitas berarti kredibilitas dari penyokong (endorser) atau juru bicara
(spokesperson) dalam periklanan. "Sumber kredibilitas" adalah istilah yang biasa
digunakan untuk menyiratkan karakteristik positif komunikator yang
mempengaruhi penerimaan penerima pesan. Recall audience adalah sejauh mana
responden mampu mengingat kata demi kata dari iklan yang dipasang atau
dipublikasikan melalui media televisi, radio dan media massa lain
Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 100 responden. Alat analisis yang
digunakan yaitu analisis regresi dengan menggunakan uji t. Hasil dari penelitian
ini diperoleh t hitung sebesar 6,881 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 yang
lebih kecil dari 0,05 makaVariabel kredibilitas endorser mempunyai pengaruh
yang positif dan signifikan terhadap recall audience konsumen pada Iklan Pocari
Sweat, dengan demikian maka hipotesis didukung | en_US |
dc.subject | kredibilitas endorser, recall audience | en_US |
dc.title | PENGARUH KREDIBILITAS ENDORSER JKT 48 TERHADAP TINGKAT RECALL AUDIENCE PADA IKLAN POCARI SWEAT | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |