Show simple item record

dc.contributor.authorSUKAMTO, SUKAMTO
dc.date.accessioned2018-04-17T06:06:45Z
dc.date.available2018-04-17T06:06:45Z
dc.date.issued2013-10-03
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/18519
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengarnh persepsi perier.imaan teknologi internet dan efikasi diri terhadap minat menggunakan internet pada Guru SMAN 9 Yogyakarta dan MAN 2 Yogyakarta. Subyek dalam penelitian ini adalah gurr-r SMAN 9 yogyakafia clan guru MAhl 2 Yogyakarta. Penelitian ini merupakan deskriptif analisis, dengan variabel bebas daiam penelitian ini adalah efikasi diri dan persepsi penerimaan teknologi, sedangkan variabel terikat dalam penelitian ini adalah minat menggunakan intemet. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan uji regresi dan uji t- dua sampel independen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa efikasi diri dan persepsi penerirnaan teknologi internet berpengaruh terhadap minat menggunakan internei. Besamya nilai pengaruh tersebut ditunjukkan oleh nilai koefisien determinasi (R3 : g4,5o/o, yaitu kemampuan variabel efikasi diri dan persepsi penerimaan teknologi interpet untuk menjelaskan terhadap pembahan tingkat minat menggllnakan interlet sebesar 84,5Yo, dan terdapat 15,5Yo sisanya dijelaskan oleh var.iabel lain yang tidak didefinisikan model. Tidak terdapat perbeclaan signifikan terhadap minat menggunakan internet pada guru SMAN 9 yogyakarta dan MAhl 2 yogyakarta. Hal ini ditunjukkan besarnya perbedaan rata-rrita minat menggunakan- internet sebesar 0,117 point, dirnana guru MAN 2 yogyakarta mempr_rnyai rninat nrenggunakan internet lebih tinggi 0,117 point dari minat g*u svtaN g Yogyakarta. nilai t hitung -0,167 denga'p-vartte sebesar 0,g6g ( t o,os). .Efikasi diri, persepsi, pe'erirnaan teknologi intemet, minat menggunaka;r intemet Kata V1en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengarnh persepsi perier.imaan teknologi internet dan efikasi diri terhadap minat menggunakan internet pada Guru SMAN 9 Yogyakarta dan MAN 2 Yogyakarta. Subyek dalam penelitian ini adalah gurr-r SMAN 9 yogyakafia clan guru MAhl 2 Yogyakarta. Penelitian ini merupakan deskriptif analisis, dengan variabel bebas daiam penelitian ini adalah efikasi diri dan persepsi penerimaan teknologi, sedangkan variabel terikat dalam penelitian ini adalah minat menggunakan intemet. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan uji regresi dan uji t- dua sampel independen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa efikasi diri dan persepsi penerirnaan teknologi internet berpengaruh terhadap minat menggunakan internei. Besamya nilai pengaruh tersebut ditunjukkan oleh nilai koefisien determinasi (R3 : g4,5o/o, yaitu kemampuan variabel efikasi diri dan persepsi penerimaan teknologi interpet untuk menjelaskan terhadap pembahan tingkat minat menggllnakan interlet sebesar 84,5Yo, dan terdapat 15,5Yo sisanya dijelaskan oleh var.iabel lain yang tidak didefinisikan model. Tidak terdapat perbeclaan signifikan terhadap minat menggunakan internet pada guru SMAN 9 yogyakarta dan MAhl 2 yogyakarta. Hal ini ditunjukkan besarnya perbedaan rata-rrita minat menggunakan- internet sebesar 0,117 point, dirnana guru MAN 2 yogyakarta mempr_rnyai rninat nrenggunakan internet lebih tinggi 0,117 point dari minat g*u svtaN g Yogyakarta. nilai t hitung -0,167 denga'p-vartte sebesar 0,g6g ( t o,os). .Efikasi diri, persepsi, pe'erirnaan teknologi intemet, minat menggunaka;r intemet Kata V1en_US
dc.publisherPROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectEfikasi diri, persepsi, penerimaan teknologi internet, minat menggunakan interneten_US
dc.titlePENGARUH EFIKASI DIRI DAN PERSEPSI PENERIMAAN TEKNOLOGI INTERNET TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN INTERNET PADA GURU SMAN 9 YOGYAKARTA DAN MAN 2 YOGYAKARTAen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record