Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorMULYANTONO, DEA RIZALDI
dc.date.accessioned2018-04-21T01:41:37Z
dc.date.available2018-04-21T01:41:37Z
dc.date.issued2018-03-19
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/18582
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk menguji dan membuktikan secara empiris yaitu: a) intrinsik pendidikan berpengaruh positif terhadap pemahaman mahasiswa tentang riba, b) ekstrinsik pendidikan berpengaruh positif terhadap pemahaman mahasiswa tentang riba, c) pembelajaran pendidikan berpengaruh positif terhadap pemahaman mahasiswa tentang riba, d) religiusitas keluarga berpengaruh positif terhadap pemahaman mahasiswa tentang riba, e) religiusitas teman berpengaruh positif terhadap pemahaman mahasiswa tentang riba, f) religiusitas organisasi berpengaruh positif terhadap pemahaman mahasiswa tentang riba. Teknik dalam pengambilan sampel ini menggunakan teknik convenience sampling sebanyak 109 kuesioner yang disebar dan 100 kuesioner yang dapat diolah. Data yang di dapat kemudian diolah dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan dan didapatkan hasil bahwa intrinsik pendidikan, ekstrinsik pendidikan, pembelajaran pendidikan berpengaruh positif signifikan terhadap pemahaman mahasiswa tentang riba, sedangkan variabel religiusitas keluarga, religiusitas teman, organisasi juga berpengaruh positif signifikan terhadap pemahaman mahasiswa tentang riba.en_US
dc.description.abstractThis study aims to test and prove empirically that is: a) the positive effect of intrinsic education towards understanding students about riba, b) the positive effect of extrinsic education towards understanding students about riba, c) the positive effect of organization religiosity towards understanding students about riba, d) the positive effect of family religiosity towards understanding students about riba, e) the positive effect of friends religiosity towards understanding students about riba, f) the positive effect of organization religiosity towards understanding students about riba. These sampling techniques in using the technique of convenience sampling as much as 109 questionnaires presented and 100 questionnaires that can be processed. Data that can then be processed by using multiple linear regression analysis. Based on the analysis that has been done and the results obtained that the intrinsic education, extrinsic education, learning education positive effect significantly to student understanding of usury, while variable religiosity family, religiosity friends, religiosity organization is also a positive effect significantly to students understanding of usury.en_US
dc.publisherFE UMYen_US
dc.subjectIntrinsik Pendidikan, Ekstrinsik Pendidikan, Pembelajaran Pendidikan, Religiusitas Keluarga, Religiusitas Teman, Organisasi, Pemahaman Mahasiswa Tentang Riba. Intrinsic Education, Extrinsic Education, Learning Education, Family Religiosity, Friends Religiosity, Organization religiosity, Student Understanding of Usury.en_US
dc.titleANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMAHAMAN MAHASISWA TENTANG RIBAen_US
dc.title.alternative(STUDI PADA MAHASISWA AKUNTANSI DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA)en_US
dc.typeThesis SKR FEB 071en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record