Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorNURHIDAYAT, DWIKI
dc.date.accessioned2018-05-15T01:58:47Z
dc.date.available2018-05-15T01:58:47Z
dc.date.issued2018-03-02
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/18759
dc.descriptionPenelitian ini berusaha menganalisis strategi komunikasi pemasaran Radar Jogja dalam mempertahankan omzet. Radar Jogja merupakan surat kabar harian lokal yang ada di Kota Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan kerangka teori komunikasi pemasaran untuk menganalisis strategi komunkasi pemasaran yang dilakukan oleh Radar Jogja. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif. Dengan sumber data berasal dari wawancara dan dokumentasi. Wawancara dilakukan dengan tiga orang informan. Hasil penelitian menunjukan komunikasi pemasaran menjadi faktor penting dalam mempertahankan omzet Radar Jogja. Aktivitas komunikasi pemasaran yang dilakukan meliputi promosi penjualan, event and experience, dan periklanan. Promosi penjualan dilakukan untuk meningkatkan omzet penjualan melalui program diskon, pemberian merchandise serta pemberian insentif bagi para mitra agen penjual koran. Sedangkan event and experience dilakukan untuk menjaga hubungan kepada pelanggan. Dan yang terakhir periklanan dilakukan untuk mendukung keberhasilan kegiatan-kegiatan promosi yang dilakukan.en_US
dc.description.abstractThis study tries to analize the marketing communication strategy of Radar Jogja in maintaining their turnover. Radar Jogja is known as a local daily newspaper in Yogyakarta. The theory framework of this research is marketing communication in order to analyze the marketing communication strategy of Radar Jogja. This research uses descriptive qualitative research method. The source data comes from interviews and documentation. The interview is conducted with three informants. The results show that marketing communication becomes the important factor in maintaining the turnover of Radar Jogja. Marketing communication activities undertaken include sales promotion, event and experience, and advertising. Sales promotions are made to increase sales turnover through discount programs, merchandise, and incentives for the newsagent partners. While the event and experience are done to maintain the relationship with the customer. And the advertising is done to support the success of promotional activities.en_US
dc.publisherFISIP UMYen_US
dc.subjectMarketing Communication, Turnover, Radar Jogja. Komunikasi Pemasaran, Omzet, Radar Jogja.en_US
dc.titleSTRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN RADAR JOGJA DALAM MEMPERTAHANKAN OMZET TAHUN 2016en_US
dc.typeThesis SKR FISIP 800en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record