Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorTOKOMADORAN, ANIATI
dc.date.accessioned2018-05-15T02:14:24Z
dc.date.available2018-05-15T02:14:24Z
dc.date.issued2018-04-25
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/18761
dc.descriptionIklan webseries Tropicana Slim Stevia versi “Sore-Istri dari masa depan” berkisah tentang penyesalan Sore atas kehilangan suaminya yang bernama Jonathan. Menurut Sore, dia tidak akan kehilangan suaminya jika dia bisa kembali ke masa lalu dan memperbaiki pola hidup suaminya lebih sehat. Iklan webseries bertujuan menggambarkan dampak dari pola hidup yang tidak sehat dan mengajarkan bagaimana menjalani pola hidup yang sehat. Sore sebagai istri digambarkan memiliki peran penting atas keberhasilan pola hidup sehat yang di jalani Jonathan, Sore harus sabar dan tegas dalam proses membangun kesadaran Jonathan atas pentingnya kesehatan dan dampaknya di masa depan. Penelitian ini membahas tentang bagaimana persepsi mahasiswi yang berasal dari suku minangkabau terhadap identitas perempuan dalam iklan webseries tropicana slim stevia versi “Sore-istri dari masa depan” di youtube, Pengambilan informan dalam penelitian ini dilakukan dengan cara purposive sampling, purposive sampling dalam penelitian kualitatif merupakan teknik pengambilan sampel sumber data dengan pertimbangan tertentu (Sugiyono, 2008: 300). Ada dua kriteria informan dalam penelitian ini yang ditetapkan agar dapat memudahkan dalam memberikan informasi, Pertama mahasiswi yang berasal dari suku Minangkabau dan Kedua Menonton iklan webseries Tropicana slim Stevia versi “Sore- Istri dari masa depan”. Jenis peneilitian ini adalah deskriptif kualitatif dan menggunakan tiga alur kegiatan analisis data Miles dan Huberman yaitu reduksi data, penyajian data, penarikan kesipulan/verifikasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa faktor pengalaman dan faktor latar belakang budaya merupakan dua faktor yang mempengaruhi persepsi mahasiswi suku minangkabau terhadap iklan webseries Tropicana slim Stevia versi “Sore- Istri dari masa depan” di youtube. Hal ini menunjukan bahwa latar belakang budaya dan pengalaman merupakan dua faktor yang sangat mempengaruhi persepsi informan atas suatu informasi.en_US
dc.description.abstractTropicana Slim Stevia webseries advertisement “Sore - Istri dari Masa Depan” version, story about Sore’s regret who lose her husband whose name is Jonathan. She assumes that she would not lose her husband if she could turn back in their past and correct her husband’s life pattern. Webseries advertisement purpose for describing the impact of unhealthy lifestyle and teaching how to live a healthy lifestyle. Sore as a wife is described having an important role to make a healthy lifestyle for her husband, Jonathan. She has to be patient and firm to build up the awareness of Jonathan for the importance health and its impact in the future. This research discuss about how perception of the students who come from Minangkabau ethnic to woman identity on Tropicana Slim Stevia webseries advertisement “Sore - Istri dari Masa Depan” version in Youtube. Informants in this study are done by the purposive sampling, purposive sampling in qualitative research is a technique of sampling data resource with certain considerations (Sugiyono, 2008: 300). There are two criteria of informants in this research that are set in order to be able to facilitate in providing information, the first is students from Minangkabau ethnic and the second is students who have watched the Tropicana Slim Stevia webseries advertisement “Sore- Istri dari Masa Depan” version. The kind of this research is descriptive qualitative and using three ways activity data analysis of Miles and Huberman namely data reduction, data presentation, conclusion or verification. The result of this research shows the experience factors and background factors that influence the perceptions of Minangkabau ethnic students to the Tropicana Slim Stevia Webseries advertisement “Sore- istri dari masa depan” version in Youtube. It proves that the background cultures and experiences are two aspects which very influence the perceptions of informants for an information.en_US
dc.publisherFISIP UMYen_US
dc.subjectPerception, Identity Woman, Webseries Advertisment. Persepsi, Identitas perempuan, iklan webseries.en_US
dc.titlePERSEPSI MAHASISWI SUKU MINANGKABAU TERHADAP IDENTITAS PEREMPUAN PADA IKLAN WEBSERIES TROPICANA SLIM STEVIA VERSI “SORE-ISTRI DARI MASA DEPAN” DI YOUTUBEen_US
dc.typeThesis SKR FISIP 213en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record