Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorFARISAN, FADLI
dc.date.accessioned2018-05-15T02:49:21Z
dc.date.available2018-05-15T02:49:21Z
dc.date.issued2018-05-02
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/18764
dc.descriptionPenelitian ini meneliti tentang strategi promosi Kebun Binatang Gembiraloka melalui akun Instagram, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi promosi sebuah kebun binatang dalam upaya meningkatkan minat meningkatkan jum;ah pengunjung, kerangka teori yang dibahas oleh peneliti dalam penelitian ini adalah mengenai strategi promosi, new media, dan promosi media sosial. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Lokasi penelitian ini ialah di Kebun Binatang Gembiraloka Yogyakarta. Sumber data penelitian ini berasal dari hasil wawancara peneliti dengan beberapa informal internal maupun eksternal, peeneliti juga menggunakan studi pustaka dan dokumentasi. Untuk menguji validitas data, peneliti menggunakan triangulasi sumber, yaitu dengan membandingkan hasil wawancara informan dengan dokumen yang berkaitan dengan penelitian. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi promosi Kebun Binatang Gembiraloka melalui Instagram belum baik sepenuhnya. Walaupun dari segi pesan yang disampaikan sudah baik, namun dengan tidak adanya evaluasi hasil promosi akan mengurangi keefektifan dari promosi.en_US
dc.description.abstractThis research examines the promotion strategy of Gembiraloka Zoo through Instagram account, the purpose of this research is to find out how the promotion strategy of a zoo in an effort to increase the interest to increase the number of visitors, the theoretical framework discussed by the researcher in this research is about promotion strategy, new media, and social media promotion. The research method used is descriptive qualitative research method with case study approach. The location of this research is at Gembiraloka Zoo Yogyakarta. Sources of research data is derived from the results of interview researchers with some informal internal and external, peeneliti also use literature and documentation. To test the validity of the data, the researcher uses triangulation of source, that is by comparing the result of interview of informant with document related to research.. The results of this study show that the promotion strategy Zoo Gembiraloka through Instagram not good enough. Although in terms of the message delivered is good, but in the absence of evaluation of promotional results will reduce the effectiveness of the promotion..en_US
dc.publisherFISIP UMYen_US
dc.subjectPromotion, Promotion Strategy, Gembiraloka Zoo, Instagram, Increase Number of Visitors. Promosi, Strategi Promosi, Kebun Binatang Gembiraloka, Instagram, Meningkatkan Jumlah Pengunjung.en_US
dc.titleSTRATEGI PROMOSI KEBUN BINATANG GEMBIRALOKA MELALUI AKUN INSTAGRAM DALAM UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG TAHUN 2016-2017en_US
dc.typeThesis SKR FISIP 294en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record