Browsing Master of Islamic Studies by Title
Now showing items 21-40 of 214
-
EFEKTIVITAS METODE ROLE PLAYING PADA PEMBELAJARAN AKIDAH AKHLAK KELAS X MIA 1 DI SMA MUHAMMADIYAH 5 YOGYAKARTA
(FAKULTAS AGAMA ISLAM PROGRAM STUDI AGAMA ISLAM (TARBIYAH) UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-05-02) -
EFEKTIVITAS PEMBIASAAN SHALAT BERJAMAAH DALAM MENINGKATKAN KEDISIPLINAN SISWA SMP MUHAMMADIYAH 2 SENDANG AGUNG KECAMATAN SENDANG AGUNG KABUPATEN LAMPUNG TENGAH
(MAGISTER STUDI ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-12-22)This research aims at finding out the effectiveness of jamaah prayer (performing prayer together) habituation in improving the discipline of the students in SMP Muhammadiyah 2 Sendang Agung Lampung Tengah. The research ... -
EFEKTIVITAS SPIRITUAL EMOTIONAL FREEDOM TECHNIQUE (SEFT) DALAM MEREDUKSI EMOSI MARAH SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH MUHAMMADIYAH GEDONGTENGEN KOTA YOGYAKARTA
(MSI UMY, 2018-11-10)Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui kemampuan pengendalian emosi marah pada siswa MTs Muhammadiyah Gedongtengen Kota Yogyakarta; (2) mengukur efektivitas Spiritual Emotional Freedom Technique (SEFT) dalam mereduksi ... -
ENGARUH IQAB TERHADAP PEMBENTUKAN KARAKTER SANTRI DI PESANTREN IBNUL QAYYIM YOGYAKARTA
(MSI UMY, 2018)This research aims to: (1) find out the condition of male and female students’ characters at Ibnul Qayyim Islamic Boarding School Yogyakarta, (2) find out the description of iqab implementation management at Ibnul Qayyim ... -
EVALUASI IMPLEMENTASI SCIENTIFIC LEARNING MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) PADA SISWA TUNAGRAHITA DI SLB PEMBINA YOGYAKARTA DAN SLB MUHAMMADIYAH GAMPING
(MAGISTER STUDI ISLAM, 2018)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (l) Proses pembelajaran PAI siswa tunagrahita jenjang SDLB di SLB Negeri Pembina Yogyakarta dalarn menerapkan scienl?/ic learning, (2) Proses pembelajaran PAI siswa tunagrahita ... -
EVALUASI KURIKULUM AL ISLAM KEMUHAMMADIYAHAN DAN BAHASA ARAB BERBASIS INTEGRATIF-HOLISTIC DI SMA MUHAMMADIYAH 1 MUNTILAN
(MAGISTER STUDI ISLAM, 2018)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perencanaan, implementasi dan evaluasi kurikulum Al Islam, Kemuhammadiyahan dan Bahasa Arab di SMA Muhammadiyah 1 Muntilan dalam bentuk evaluasi program yang meliputi ... -
EVALUASI PELAKSANAANKURIKULUM “PROGRAM PLUS” DALAM MENINGKATKAN KARAKTER DAN PRESTASI SISWA
(MAGISTER STUDI ISLAM, 2018)Penelitian ini bertujuan untuk: mengetahui konteks, input, proses, dan produk pelaksanaan kurikulum Program Plus dalam meningkatkan Karakter dan Prestasi Siswa di SD Muhammadiyah se Kecamatan Umbulharjo. Jenis penelitian ... -
EVALUASI PEMBELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM DI MTs N PAKEM , MTs N 1 YOGYAKARTA , MTs N PRAMBANAN
(MSI UMY, 2016-11-06)Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang konteks, input, proses dan produk pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) di MTs Negeri 1 Yogyakarta, MTs Negeri Prambanan dan MTs Negeri Pakem. Jenis penelitian ... -
EVALUASI PENDIDIKAN DAN LATIHAN PROFESI GURU (PLPG) DALAM MENINGKATKAN KOMPETENSI DAN KINERJA GURU SERTIFIKASI DI SMK PIRI 1 YOGYAKARTA
(PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2013-10-03)Guru adalah salah satu faktor penentu tinggi rendahnya mutu hasil pendidikan dengan posisi yang strategis. Salah satu upaya peningkatan mutu pendidikan adalah pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG). Kedua hal tersebut ... -
EVALUASI PROGRAM KEMITRAAN DENGAN SEKOLAH LUAR NEGERI (SISTER SCHOOL) DALAM PENINGKATAN MUTU PEMBELAJARAN DAN KOMPETENSI GURU (STUDI KASUS DI SD MUHAMMADIYAH BODON)
(MSI UMY, 2018)The objectives of this research are: (1) to identify the factors underlying the implementation of the partnership program; (2) to identify potential and supporting capacity in the implementation of partnership program; (3) ... -
EVALUASI PROGRAM PEMBINAAN RUHANI DAN EKSPEKTASI WARGA BINAAN/NARAPIDANA DI LAPAS KLAS II B SLEMAN
(MSI UMY, 2017-08-16)Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Untuk mengevaluasi program dan mengetahui penerapan prinsip pemasyarakatan serta pembinaan ruhani di Lembaga Pemasyarakatan Klas II B Sleman; (2) Untuk mengetahui faktor–faktor yang ... -
EVALUASI PROGRAM PENDIDIKAN BAHASA ARAB DI MADRASAH MU’ALLIMIN MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA
(MAGISTER STUDI ISLAM, 2018)Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi program pendidikan bahasa Arab di Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta berdasarkan evaluasi konteks, masukan, proses, dan produk. Jenis penelitian ini adalah penelitian ... -
EVALUASI PROGRAM PENDIDIKAN INKLUSIF DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA MUHAMMADIYAH KABUPATEN SLEMAN
(MAGISTER STUDI ISLAM, 2018)Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui pelaksanaan program pendidikan inklusif di empat sekolah menengah pertama Muhammadiyah Kabupaten Sleman. (2) mengetahui hasil evaluasi pelaksanaan program pendidikan inklusif ... -
EVALUASI PROGRAM PENDIDIKAN PROFESI GURU (PPG) PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA
(MSI, 2016-09-09)Penelitian ini mengkaji tentang pelaksanaan Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang dilaksanakan oleh LPTK FITK UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Masalah yang diteliti berkaitan dengan latar belakang PPG PAI di UIN Sunan ... -
EVALUASI PROSES PELAKSANAAN PENDIDIKAN KEPEMIMPINAN DI MADRASAH MU’ALLIMAAT MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA
(MAGISTER STUDI ISLAM, 2018)Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mendiskripsikan pelaksanaan program pendidikan kepemimpinan di Madrasah Mu”allimaat Muhammadiyah Yogakarta dengan pendekatan evaluasi program model CIPP; (2) menjelaskan faktor penyebab ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MOTIVASI BERIBADAH PADA SISWA SMP NEGERI 1 NGEMPLAK SLEMAN
(MSI UMY, 2018)This research is aimed at knowing the performance of students in implementing religious duties, the motivation level of performing religious duties and the factors that influence the motivation of performing religious ... -
FANATISME DALAM ORGANISASI MASYARAKAT ISLAM (STUDI PIMPINAN DAERAH MUHAMMADIYAH PONOROGO)
(PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2012-04-28)Sikap fanatik merupakan bagian yang tak terpisahkan dalam perjalanan ormas Islam selama mengemban misi dkwahnya. Totalitas dalam berdakwah senantiasa dilakukan oleh aktifis untuk mencapai sebuah tujuan tertentu sesuai ... -
FASE PERKEMBANGAN ANAK DAN POLA PEMBINAANNYA DALAM PERSPEKTIF ISLAM
(MSI UMY, 2018)This research aims to study further about Islamic concept on children, their development stages and upbringing pattern in Islamic perspective which comes from Al Qur’an and Al Hadith compared with the concept of psychology ... -
HARD SKILL DAN SOFT SKILL SISWA DALAM EKSTRAKURIKULER HIZBUL WATHAN (HW) (Studi Kasus Di SMK Muhammadiyah Semin)
(MAGISTER STUDI ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2020-06-20)This research is aimed at (1) identi$ring the types of hard skills and soft skills incorporated in Hizbul Wathan extracurricular at SMK (Yocational School) Muhammadiyah Semin (2) identifying the reinforcement of hard ... -
HUBUNGAN ANTARA KONSEP DIRI DENGAN KETRAMPILAN SOSIAL DAN KEMANDIRIAN ANAK DI PANTI ASUHAN YATIM PUTRI AISYIYAH YOGYAKARTA
(PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2012-03-31)Tujuan dari penelitian ini adalah : (1) Mengetahui tingkat konsep diri anak di panti asuhan yatim putri Aisyiyah Yogyakarta (2) Mengetahui keterampilan sosial anak di panti asuhan yatim putri Aisyiyah Yogyakarta, (3) ...