Show simple item record

dc.contributor.authorWAHYONO, TRI
dc.contributor.authorFARAHSANI, YASHINTA
dc.date.accessioned2018-05-22T05:55:42Z
dc.date.available2018-05-22T05:55:42Z
dc.date.issued2017-11
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/18965
dc.description.abstractPembelajaran bahasa kedua terkadang dianggap sulit oleh pembelajar. Kesulitan pemahaman mempelajari bahasa kedua disebabkan oleh beberapa faktor. Faktor tersebut seperti metode pembelajaran, struktur bahasa kedua, lingkungan, dan motivasi pembelajar. Dalam penelitian ini, peneliti akan mengkaji penerapan metode pembelajaran yang tepat untuk pembelajaran bahasa kedua agar pembelajar mendapatkan hasil yang optimal dari proses belajarnya. Pembelajaran bahasa kedua yang akan dikaji dalam penelitian ini adalah pembelajaran bahasa Indonesia untuk penutur asing (BIPA). Hasil penelitian yang membahas pembelajaran bahasa kedua dengan subjek penelitian pelajar Indonesia yang mempelajari bahasa asing sudah banya, tetapi penelitian yang membahas proses warga negara asing yang mempelajari bahasa Indonesia cenderung masih sedikit. Hal itulah alasan peneliti ingin mengkaji penerapan metode pembelajaran bahasa Indonesia untuk penutur asing. Kata kunci: Pendekatan proses, pembelajaran bahasa Indonesia, keterampilan berbicara, penutur asingen_US
dc.subjectResearch Subject Categories::HUMANITIES and RELIGION::Languages and linguisticsen_US
dc.titlePENERAPAN PENDEKATAN PROSES UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA INDONESIA BAGI PENUTUR ASINGen_US
dc.typeWorking Paperen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record