Browsing Master of Nursing by Author "HURIAH, TITIH"
Now showing items 1-10 of 10
-
ACTIVE CYCLE OF BREATHING TECHNIQUE (ACBT) TERHADAP PENINGKATAN NILAI VEP1, JUMLAH SPUTUM, DAN MOBILISASI SANGKAR THORAKS PADA PASIEN PPOK DI RUMAH SAKIT PARU RESPIRA YOGYAKARTA
PURNAMA, DWI WULANDARI NINGTIAS (MKEP UMY, 2017-01-20)Latar Belakang: Bersihan jalan napas merupakan bagian integral dari management PPOK untuk mengatasi gejala klinis seperti produksi sputum dan sesak nafas yang menyebabkan penurunan nilai VEP1, produksi sputum berlebih, ... -
EVALUASI VISI JIWA ENTREPRENEURSHIP DALAM PENGEMBANGAN KURIKULUM PROGRAM STUDI NERS DENGAN MODEL SYSTEMATIC ACTION RESEARCH DI STIKES BHAKTI MULIA PARE - KEDIRI
FITRIYADI, JUNIANTO (MKEP UMY, 2016-12-29)Latar Belakang : Entrepreneur merupakan seseorang yang menyukai perubahan dengan temuan-temuan baru yang bermanfaat bagi dirinya dan orang lain, sehingga sifat tersebut menjadi pokok tambahan pengembangan kurikulum sebagai ... -
HUBUNGAN MUTU PEMBELAJARAN LABORATORIUM DENGAN HASIL SKILL LAB MAHASISWA PADA MATA KULIAH KEBUTUHAN DASAR MANUSIA (KDM) DI AKPER WIDYA HUSADA SEMARANG
WAHYUNINGSIH, WAHYUNINGSIH (MKEP UMY, 2017-02-22)Background: Class learning and laboratory skills are important parts of complex education process and have to be integrated in the entire education program that refers to curriculum, especially final paper achievement for ... -
INTEGRASI METODE DEMONSTRASI DAN AUDIOVISUAL TERHADAP PENINGKATAN PSIKOMOTOR PADA PEMBELAJARAN SKILLS LABORATORY
ASTUTI, RATNA KUSUMA (MKEP UMY, 2017-05-22)Metode pembelajaran memegang peranan penting dalam proses pendidikan. Pada pembelajaran skills laboratory dibutuhkan metode pembelajaran yang tepat sehingga pemahaman aplikasi dari pokok bahasan yang disampaikan ... -
PENGARUH SELF DIABETES MANAGEMENT EDUCATION (SDME) TERHADAP PENGETAHUAN, SIKAP, KADAR GULA DARAH PREDIABETES DI PUSKESMAS PESANTREN I KOTA KEDIRI
KRISTANTI, ERVA ELLI (MKEP UMY, 2016-12-27)Latar Belakang: Prediabetes merupakan gangguan toleransi glukosa yang ditandai dengan peningkatan kadar gula darah diatas normal tetapi belum masuk diagnosis Diabetes Melitus. Kondisi prediabetes dapat mengembangkan penyakit ... -
PENGARUH SPIRITUAL EMOTIONAL FREEDOM TECHNIQUE (SEFT) TERHADAP PENURUNAN NYERI DAN KECEMASAN PADA PASIEN PASCA BEDAH TRANSURETHRAL RESECTION PROSTATE (TURP) DI RSUD dr. SOEKARDJO KOTA TASIKMALAYA
BRAHMANTIA, BAYU (MKEP UMY, 2016-12-26)Pasien pasca bedah transurethral resection prostate dapat mengalami nyeri dan kecemasan yang mengakibatkan ketidaknyamanan dan gangguan rasa aman. Penanganan nyeri dan kecemasan menggunakan teknik nonfarmakologi, yaitu ... -
PERILAKU MEROKOK PADA PETUGAS KESEHATAN: STUDI FENOMENOLOGI
RAHMAN, ARIF (PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-05-22)Introduction: smoking behaviour is a global health thread. Cigarette smoke exposure contributes 12% toward death caused by cardiovascular disease and kills 7 million people every year. The average smoking behaviour of ... -
PERSEPSI DAN PENGALAMAN ORANG TUA DALAM AKTIVITAS SELF- MANAGEMENT di RUMAH PADA ANAK DENGAN DM TIPE 1 di KABUPATEN BANTUL DIY
SETYORINI, ANDRI (PROGRAM MAGISTER KEPERAWATAN PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2016-04-22)Background: Type I diabetics is not as much of type 2 diabetes, it is about 2 - 3 percent. Self management support is the foundation of diabetes intervention. One of the keys of effective selfmanagement is the past of ... -
UJI COBA STUDENT CENTER LEARNING (SCL) DENGAN PENDEKATAN SMALL GROUP DISCUSION (SGD) PADA MATA KULIAH MANAJEMEN KEPERAWATAN UNTUK MENGUKUR KOGNITIF DAN AFEKTIF DI STIKES SURYA GLOBAL
SARI, DIAN NUR ADKHANA (MKEP UMY, 2017-01-04)Pada akhir tahun 2002 seluruh perguruan tinggi seharusnya sudah menerapkan sistem pembelajaran berbasis KBK, karena berbagai kendala belum seluruhnya Perguruan Tinggi menerapkan KBK. Metode pembelajaran KBK menggunakan ... -
UJI KOMPARASI KEMAMPUAN SELF-DIRECTED LEARNING PADA MAHASISWA KEPERAWATAN YANG MENJALANKAN PROBLEM-BASED LEARNING
PURWANDARI, ANDRI (MKEP UMY, 2016-11-04)Latar Belakang : Self-Directed Learning merupakan kemampuan melakukan kontrol terhadap seluruh aspek pembelajaran dari seseorang, dimulai pada perencanaan yang matang sampai dengan cara seseorang melakukan evaluasi terhadap ...