Search
Now showing items 1-4 of 4
PENGARUH METODE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) TERHADAP PENINGKATAN MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR
(MKEP UMY, 2016)
Latar belakang : Student Teams Achievement Division (STAD) merupakan salah
satu metode pembelajaran kooperatif learning yang paling sederhana, dan
merupakan model yang paling baik untuk permulaan bagi para
pengajar yang ...
PENGARUH PENERAPAN METODE OSCE TERHADAP KESIAPAN DAN MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA PADA PRAKTEK KLINIK DI STIKES KEPANJEN KEBUPATEN MALANG
(MKEP UMY, 2017-05-27)
Proses pembelajaran dalam keperawatan terdiri dari klasikal dan
praktik klinis. Perpindahan dari pembelajaran klasikal ke praktik klinis perlu
dilakukan persiapan. Salah satu persiapan yang dapat dilakukan adalah ...
PENGARUH PENERAPAN METODE COOPERATIVE LEARNING JIGSAW TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR MAHASISWA PADA PRODI S1 KEPERAWATAN STIKES GANESHA HUSADA KEDIRI
(MKEP UMY, 2016-12-29)
Latar Belakang : Kondisi perguruan tinggi di Indonesia cukup beragam permasalahan yang ditemukan, terutama pada proses pembelajaran mayoritas masih menggunakan metode konvensional. Upaya pemerintah mengatasi masalah ini ...
PEER DAN AUTHENTIC ASSESSMENT UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA SAAT PRAKTIK LAPANGAN PROGRAM D-III KEPERAWATAN
(MKEP UMY, 2018-08-27)
Latar belakang: Penerapan metode assesment tidak banyak mendapatkan perhatian. Proses assesment dilakukan tanpa melibatkan mahasiswa akibatnya mahasiswa tidak interest terhadap proses pembelajaran dengan metode assesment ...