Show simple item record

dc.contributor.authorSOKOWATI, MURIA ENDAH
dc.date.accessioned2018-05-29T06:49:24Z
dc.date.available2018-05-29T06:49:24Z
dc.date.issued2017-09-01
dc.identifier.issn2407-8220
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/19170
dc.description.abstractRemaja sebagai kategori sosial apolitis dan tidak kritis menjadi objek sosialisasi dan edukasi soal moralitas oleh orang dewasa. Penundukan hasrat atas nama pendidikan seks dilakukan berbagai institusi sosial, termasuk media. Majalah Hai menampilkan konten seks untuk tujuan edukasi seks pada remaja. Alih-alih menyampaikan materi seks secara edukatif, Hai justru menjadikan seks sebagai materi yang menjual. Hai memproduksi wacana seks yang sehat dan aman dalam rubrik dan artikel sebagai strategi untuk mengamankan posisinya di tengah persaingan industri media. Tulisan ini mengungkap bagaimana pendidikan seks di majalah remaja tidak semata memenuhi kebutuhan informasi seks remaja, namun menjadi komoditas untuk menarik perhatian pembaca.en_US
dc.publisherJurnal Komunikasi UPN Yogyakartaen_US
dc.subjectSeksualitas, Komodi kasi, Remaja, Mediaen_US
dc.titleKOMODIFIKASI SEKS ALA MAJALAH HAI: SAFE SEX, SAFE POSITIONINGen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • JURNAL
    Berisi tulisan dosen dalam yang telah dimuat dalam jurnal nasional maupun internasional yang tidak diterbitkan oleh UMY. Diharapkan menambahkan link dari jurnal yang asli dalam diskripsinya.maupun internasional

Show simple item record