Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorARDIANSYAH, FACHRIZAL
dc.date.accessioned2018-07-12T06:05:51Z
dc.date.available2018-07-12T06:05:51Z
dc.date.issued2018-04-27
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/20009
dc.descriptionTujuan penelitian ini adalah mengetahui kinerja Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Gayo Lues dalam penyelenggaraan pelayanan e-KTP tahun 2016 serta faktor apakah yang mempengaruhi kinerja dalam penyelenggaraan pelayanan e-KTP. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif analisis. Teknik-teknik pengumpulan data yang digunakan dokumentasi untuk melengkapi informasi, interview yakni memberikan pertanyaan secara langsung kepada responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisa kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan, bahwa: Aspek produktivitas, dalam melaksanakan kinerja pelayanan e-ktp kurang baik hanya terealisasi 70,51%. Aspek kualitas pelayanan e-KTP berdasarkan unsur kecepatan t disimpulkan sudah sudah cepat. Berdasarkan perlakuan aparat aparat sudah adil, ramah, dan tidak membeda-bedakan. Dilihat dari aspek Aspek Responsivitas dapat dikatakan sudah tanggap. Sedangkan Unsur ketepatan Solusi sudah baik. Dilihat dari aspek akuntabilitas sudah jelas karena informasinya sudah sampai kepada masyarakat. Faktor yang mempengaruhi adalah faktor internal yaitu kurangnya sarana dan prasarana dalam perekaman e-KTP serta adanya gangguan signal online dan ketersedian blangko KTP yang terbatas, sedangkan faktor sumber daya manusia yaitu kurangnya jumlah tenaga terampil dan banyak staf yang belum mengikuti pendidikan administrator data base. Faktor eksternal adalah terkait Jarak tempuh masyarakat yang cukup jauh dan rentan administrasi sehingga mengurangi antusias masyarakat tersebut dalam mengurus dokumen kependudukanen_US
dc.description.abstractThe purpose of this study is to determine the performance of the Department of Population and Civil Registry of Gayo Lues Regency in the implementation of e-ID card service in 2016 and what factors affect the performance in the implementation of e-ID card service. The research method used is descriptive research method of analysis. Techniques of collecting data used documentation to complete the information, the interview is to ask questions directly to the respondent. Data analysis technique used is qualitative analysis. The results showed that: The productivity aspect, in implementing the performance of service of e-ktp less good only realized 70,51%. The quality aspect of e-ID card service based on t speed element is inferred already fast. Based on the treatment apparatus apparatus is fair, friendly, and not discriminating. Viewed from Aspect Aspects of Responsiveness can be said to have been responsive. While the element of accuracy of the solution is good. Viewed from the aspect of accountability is clear because the information has reached the public. Factors that influence the internal factors are the lack of facilities and infrastructure in e-ID card recording and the existence of online signal disturbance and limited availability of ID cards, while the human resources factor is the lack of skilled personnel and many staff who have not followed the education administrator data base. External factors are related to the distance of the community is far enough and vulnerable administration, thus reducing the enthusiasm of the community in taking care of population documents.en_US
dc.publisherFISIP UMYen_US
dc.subjectPerformance, Service, e-ID card. Kinerja, Pelayanan, e-KTPen_US
dc.titleKINERJA DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL (DUKCAPIL) KABUPATEN GAYO LUES DALAM PENYELENGGARAAN PELAYANAN E-KTP TAHUN 2016en_US
dc.typeThesis SKR FISIP 386en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record