Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorSILVIYANI, SILVIYANI
dc.date.accessioned2018-07-13T07:40:45Z
dc.date.available2018-07-13T07:40:45Z
dc.date.issued2018-04-27
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/20055
dc.descriptionPemilihan Umum Kepala Daerah atau yang biasa disebut Pilkada adalah salah satu bentuk dari sIstem demokrasi yang dianut oleh Negara Indonesia. Proses Pemilihan umum kepala daerah ini dilakukan secara langsung. Hasto Wardoyo dan Ssutedjo merupakan seorang petahana atau kepala daerah yang sedang menjabat kemudian mencalonkan diri kembali dalam pemilihan kepala daerah. Hasto Wardoyo dan Sutedjo maju dalam Pilkada diusung oleh partai PDIP dan gabungan partai koalisi besar partai PAN, Golkar, PKS, Hanura, dan Nasdem yang mempunyai basis massa yang banyak di Kabupaten Kulon Progo. Hasto Wardoyo dan Sutedjo sebelumnya menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kulon Progo pada periode 2011- 2016 dan pada Pilkada Kabupaten Kulon Progo Tahun 2017 pasangan petahana ini terpilih kembali menjadi kepala daerah Kabupaten Kulon Progo Periode 2017 – 2022. Kemenangan petahana tidak terlepas dari strategi maupun faktor-faktor yang mempengaruhi kemenangan petahana tersebut dalam Pilkada kabupaten Kulon Progo Tahun 2017 Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pasangan incumbent Hasto Wardoyo – Sutedjo dalam Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Kulon Progo tahun 2017. Penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif, dalam penelitian ini peneliti berusaha untuk menggambarkan strategi yang dilakukan petahana dalam pemilihan kepala daerah Kabupaten Kulon progo Tahun 2017. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, dokumentasi dan observasi. Sedangkan teknik analisa data yang digunakan yaitu pengumpulan data, reduksi data penyajian data dan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan kemenangan telak pasangan Hasto Wardoyo dan Sutedjo dalam Pilkada Tahun 2017 adalah penggunaan strategi pendekatan pasar push marketing dimana pasangan ini berhasil menunjukan keberhasilan program pemerintah yang di bentuk pasangan Petahana yaitu Program Bela – Beli Kulon Progo dimana program tersebut bertujuan untuk mengangkat kembali produk-produk lokal berhasil menurunkan tingkat kemiskinan yang ada di Kulon Progo. Selain itu modal sosial yang dimiliki petahana menjadikan figur pasangan tersebut ramah, sederhana dan mudah berinteraksi dengan masyarakat menjadikan pasangan tersebut menang dalam Pilkada Kabupaten Kulon Progo 2017.en_US
dc.publisherFISIP UMYen_US
dc.subjectPetahana, Strategi, Modal Sosial, Pilkadaen_US
dc.titleSTRATEGI PASANGAN INCUMBENT dr. H.HASTO WARDOYO – Drs. H. SUTEDJO DALAM PEMILIHAN UMUM KEPALA DAERAH KABUPATEN KULON PROGO TAHUN 2017en_US
dc.typeThesis SKR FISIP 336en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record