Show simple item record

dc.contributor.authorMUKTAF, ZEIN M
dc.date.accessioned2018-07-27T04:50:58Z
dc.date.available2018-07-27T04:50:58Z
dc.date.issued2016-01
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/20200
dc.description.abstractDi Indonesia bisnis berbasis online sudah mulai jamak. Raksasa-raksasa bisnis online seperti bukalapak.com, olx.co.id, lazad.com, dan sejenisnya sudah mulai menuai untung. Bisnis online menjadi bisnis yang menarik, bukan hanya bagi pendirinya, namun bagi user, maupun pembelinya. Penelitian ini mencoba melihat bagaimana bisnis online tidak hanya sebagai situs jual beli online, namun menjadi bagian dari budaya massa baru dalam konsumsi. Kesimpulannya e-commerce tidak semata-mata hanya sebagai medium perdagangan. Brand bisnis online menjadi sebuah “tanda”yang mengacu pada makna konsumsi. Virtualitas menjadi acuan. Selain itu situs e-commerce menjadi media sekaligus pesan konsumsi yang masuk dalam areal domestik. Di era masyarakat konsumsi bisnis online membangun konstruksi pada simbol, kelas sosial, dan prestice sosial. Bisnis online adalah bentuk nyata virtual culture di era media baru. Bisnis berbasis online menjadi solusi ruang dan waktu dalam konsumsi.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.subjectE-commerceen_US
dc.subjectAgen Konsumsien_US
dc.subjectMedia Baruen_US
dc.subjectvirtualen_US
dc.titleE-COMMERCE SEBAGAI AGEN KONSUMSI DI ERA MEDIA BARUen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • CONFERENCE
    Berisi artikel ilmiah (bukan sertifikat) yang ditulis oleh dosen pada acara konferensi baik lokal, nasional maupun internasional dengan penyelenggara dari luar UMY, baik sebagai peserta Call for Paper, presenter, narasumber maupun keynote speaker.

Show simple item record