Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorULWAN, ZULFA RADIF NADHIMA
dc.date.accessioned2018-08-01T01:27:31Z
dc.date.available2018-08-01T01:27:31Z
dc.date.issued2018-04-25
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/20278
dc.description.abstractPenelitian ini berfokus pada strategi promosi yang dilakukan oleh Gerbang Adventure dalam menarik minat konsumen pada tahun 2017. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tahapan dan media promosi yang digunakan oleh Gerbang Adventure. Tahapan dan media promosi tersebut diharapkan dapat menjadi pembelajaran bagi perusahaan penyedia jasa wisata lainnya agar lebih efektif dan efisien dalam melakukan promosi. Selanjutnya, penelitian ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan: “Bagaimana strategi promosi Gerbang Adventure dalam menarik minat konsumen tahun 2017?” Pertanyaan tersebut dijawab dengan menggunakan teori Mengembangkan Komunikasi Efektif, Bauran Komunikasi Pemasaran, dan Minat Konsumen. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui wawancara dan pengamatan. Gerbang Adventure menggunakan delapan tahap mengembangkan komunikasi yang efektif dalam strategi promosi. Tahapan tersebut dibagi menjadi tiga bagian utama, yaitu: perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi. Dalam teori Bauran Komunikasi Pemasaran, terdapat delapan model komunikasi utama yang biasa digunakan dalam promosi. Namun, peneliti hanya menemukan enam model komunikasi yang digunakan oleh Gerbang Adventure. Setelah melakukan serangkaian kegiatan promosi dengan berbagai model komunikasi pemasaran, peneliti menarik kesimpulan bahwa strategi promosi yang dilakukan oleh Gerbang Adventure mampu menarik minat konsumen. Faktor-faktor yang mempengaruhi minat konsumen dianalisa untuk mengetahui seberapa efektif strategi promosi yang dilakukan oleh Gerbang Adventure dalam menarik minat konsumen. Ringkasnya, penelitian ini menemukan bahwa strategi promosi yang digunakan oleh Gerbang Adventure mampu menarik minat konsumen. Para driver yang dibekali dengan kemampuan public speaking untuk membangun friendly athmosphere dan kemampuan fotografi yang baik, juga menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen. Oleh karena itu, peneliti merekomendasikan penelitian ini untuk perusahaan serupa, manajemen Gerbang Adventure, dan peneliti selanjutnya.en_US
dc.publisherFISIP UMYen_US
dc.subjectstrategi promosi pariwisata, minat konsumen, word of mouth, pemasaran interaktif, Gerbang Adventureen_US
dc.titleSTRATEGI PROMOSI GERBANG ADVENTURE DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN TAHUN 2017en_US
dc.typeThesis SKR FISIP 368en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record