Browsing Department of Management by Title
Now showing items 211-230 of 1236
-
ENGARUH PROFITABILITAS, PELUANG PERTUMBUHAN, STRUKTUR AKTIVA, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP STRUKTUR MODAL (STUDI PADA PERUSAHAAN CONSUMER GOODS YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2013-2017)
(FEB UMY, 2020)The purpose of this research is to examine and analyze the influence of profitability, growth opportunity, asset structure and firm size on capital structure. Dependent variable in this research is capital structure. The ... -
EVALUASI KRITIS KETEPATAN DANA KEBAJIKAN DAN ZAKAT SEBAGAI SUMBER DANA PERTANGGUNGJAWABAN SOSIAL
(FE UMY, 2017-10-25)ABSTRACT This study aims to determine the extent of the appropriation of qardhul hasan and zakat as the sources of CSR. In this study, the researcher analyzes three largest Islamic banks in Indonesia, these include Bank ... -
EVALUASI MEREK DAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP MEREK PERINTIS DAN MEREK PENGIKUT PADA PRODUK SABUN DETERJEN
(FE UMY, 2017-04-26)Sikap selektif didalam memilih merek produk sabun deterjen menjadi hal yang umum dilakukan oleh konsumen khususnya ibu-ibu rumah tangga yang sering menggunakan sabun deterjen untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga sehari-hari. ... -
EVALUASI PENERAPAN TABUNGAN WADI'AH DALAM PERSPEKTIF FATWA DSN MUI NO: 02/DSN-MUI/IV/2000 PADA BMT SURYA ASA ARTHA
(PROGRAM STUDI D3 AKUNTASI, 2018-08-31)This research aims to understand the implementation of wadi’ah saving at BMT Surya Asa Artha as well as to find out the implementation of wadi’ah saving at BMT Surya Asa Artha with the perspective of National Sharia Board ... -
EVALUASI RANTAI PASOKAN KOMODITAS BAMBU DI KECAMATAN MINGGIR SLEMAN (STUDI PADA UKM KERAJINAN BAMBU DI DESA BRAJAN SENDANGAGUNG, MINGGIR, SLEMAN, YOGYAKARTA)
(FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2016-10)" Evaluation of Supply Chain commodities Bamboo In Sub Minggir Sleman " . The purpose of research is expected by the researchers is to find out the problems with the supply chain performance technique Focus Group Discussion ... -
EVALUASI RANTAI PASOKAN WARALABA (FRANCHISE) MR. CUKI OUTLET CABANG YOGYAKARTA (STUDI PADA WARALABA MR. CUKI DI PERUMAHAN PERMATA HIJAU, TEMBALANG, SEMARANG, JAWA TENGAH)
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-12-14)Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan model skema rantai pasokan, mendeskripsikan peran pihak-pihak yang menjadi stakeholders, mengidentifikasi masalah yang dihadapi oleh setiap stakeholders dan serta solusi untuk ... -
FAKTOR FAKTOR MOTIVASI KADER PERSYARIKATAN MUHAMMADIYAH DALAM BERGABUNG BERSAMA ORGANISASI MUHAMMADIYAH
(FE UMY, 2017-04-15)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor faktor apa saja yang mempengaruhi kader pesyrasikatan Muhammadiyah bergabung bersama organisasi Muhammadiyah di tinjau dari teori Federik Henzberg. Metode pengambilan ... -
FAKTOR-FAKTOR PERTIMBANGAN PEBISNIS DALAM PEMILIHAN LOKASI USAHA BATIK (STUDI PADA IKM BATIK DI KABUPATEN SLEMAN)
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2017)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor apa saja yang dapat dipertimbangkan dalam pemilihan lokasi usaha toko batik di Kabupaten Sleman serta faktor apa yang paling dominan. Penelitian ini dilakukan kepada ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP BETA SAHAM SYARIAH DI BURSA EFEK INDONESIA
(FE UMY, 2013-03-06)PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP BETA SAHAM SYARIAH DI BURSA EFEK INDONESIA -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN DAN LOYALITAS BELANJA ONLINE
(FE UMY, 2017)Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh faktor penerimaan teknologi dan kualitas pelayanan website terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen dalam belanja online. Penelitian ini dilakukan di Yogyakarta. Metode ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMAKAIAN JASA PENYEWAAN TEMPAT FUTSAL DI KOTA YOGYAKARTA
(FE UMY, 2011-04-04)Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan baik secara simultan maupun secar parsial antara variabel kelompok acuan dan gaya hidup terhadap keputusan pemakian jasa penyewaan lapangan futsal di Kota ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PENDANAAN (STRUKTUR MODAL) PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2012-2015
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019)Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh Struktur Aktiva, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan dan Likuiditas terhadap Struktur Modal Perusahaan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PENDANAAN (STRUKTUR MODAL) PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2012-2015
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019)Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh Struktur Aktiva, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan dan Likuiditas terhadap Struktur Modal Perusahaan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KOMITMEN ORGANISASIONAL KARYAWAN PT. PERGI BERLIBUR INDONESIA CABANG LOMBOK (STUDI KASUS KUALITATIF)
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-12-05)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi komitmen organisasi antara karyawan PT. Pergi Berlibur Indonesia Cabang Lombok. Literatur menunjukkan bahwa komitmen organisasi, yang dapat ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS MEREK PADA KONSUMEN SHAMPO CLEAR DI YOGYAKARTA
(FE UMY, 2011-08-15)TUJUAN DARI PENELITIAN INI ADALAH UNTUK MENGETAHUI FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS MEREK PADA KONSUMEN SHAMPO CLEAR DI YOGYAKARTA -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MAHASISWA DALAM PEMBELIAN PONSEL BLACKBERRY DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA
(FKIK UMY, 2011-01-03)TUJUAN DARI PENELITIAN INI ADALAH UNTUK MENGETAHUI FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MAHASISWA DALAM PEMBELIAN PONSEL BLACBERRY DI UMY -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI PADA PRODUK FASHION MELALUI BELANJA ONLINE ( Studi Pada Masyarakat Yogyakarta )
(FAKULTAS EKONOMI UMY, 2016)Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor kunci untuk megidentifikasi niat konsumen untuk pembelian produk fashion melalui online shop karena ada berbagai faktor, termasuk faktor kemudahan, persepsi terhadap ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MAHASISWA MANAJEMAN DALAM BERORGANISASI DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA
(PROGRAM STUDI MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-08-04)This study is aimed at examining empirical evidence about what factors influence the interest of management students in following the organization at Muhammadiyah University of Yogyakarta This research was conducted on ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT BELI PRODUK KOSMETIK RAMAH LINKUNGAN DI YOGYAKARTA
(FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2016)This study aimed to analyze the influence of individual consequences, the environmental consequences, the price premium, affective ecology, ecological knowledge and environmental awareness on the intention to buy cosmetic ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU BELI HIJAU PADA GENERASI MILLENIAL DI KOTA YOGYAKARTA
(2018-05-28)This study was conducted to determine the effect of environmental attitude, environmental concern, perceived seriousness of environmental problems, perceived environmental responsibility, perceived effectiveness of ...