Browsing Department of Civil Engineering by Issue Date
Now showing items 21-40 of 932
-
ANALISIS BIAYA PENGELOLAAN PARKIR (STUDI KASUS AREA PARKIR GEDUNG GALERIA YOGYAKARTA)
(FT UMY, 2010-08-12)Gedung galeria yogyakarta sebagai salah satu pusat perbelanjaan membutuhkan ruang parkir untuk mendukung kelancaran arus lalu lintas yang ada. Kebutuhan akan ruang pelataran parkir serta segala prasarana lainnya, berimplikasi ... -
PENGARUH FLY ASH TEHADAP KUAT TEKAN BETON
(FT UMY, 2010-08-13)UJI SLUMP BETON CAMPURAN DALAM SATU KALI PENGADUKAN DENGAN VARIASI FLY ASH 0%, 3%, 6%, 11 % DAN 18% SEBESAR 12,5 CM, 3 CM, 7 CM, 8,5 CM DAN 5 CM. -
AUDIT KESELAMATAN JALAN ROAD SAFETY AUDIT (Studi kasus jalan Magelang - Yogyakarta Km 17-19 Gulon, Salam, Magelang)
(FT UMY, 2010-08-14)Jalan Magelang-Yogyakarta merupakan jalan arteri dalam sistem jaringan primer yang menghubungkan antara provinsi Jawa tengah dan Provinsi Yogyakarta. Karena seringnya terjadi kecelakaan pada ruas jalan ini, maka perlu ... -
EVALUASI LOAD FACTOR DAN KARAKTERISTIK PENUMPANG ANGKUTAN UMUM BUS TRANS JOGJA JALUR 3B SETELAH PENAMBAHAN HALTE (STUDY KASUS : HALTE UPN SISI UTARA DAN HALTE STIPER)
(FT UMY, 2010-08-23)Perkembangan jalur angkutan umum bus Trans Jogja berdasarkan hasil-hasil penelitian load factor terdahulu, khususnya di jalur 3B yang belum memenuhi standard World Bank atau PP. No 43. Tahun 1993 dengan nilai load factor ... -
EVALUASI LOAD FACTOR DAN KARAKTERISTIK PENUMPANG ANGKUTAN UMUM BUS TRANS JOGJA JALUR 2A
(FT UMY, 2010-08-26)Berdasarkan hasil penelitian tahun 2008 dan 2009, load factor terdahulu belum memenuhi standart World Bank atau PP. No. 43 tahun 1993, yaitu sebesar minimal 70%. Setelah rute bus Trans Jogja mengalami perubahan di jalur ... -
EVALUASI LOAD FACTOR ANGKUTAN UMUM BUS TRANS JOGJA JALUR 2A SETELAH PENAMBAHAN HALTE
(FT UMY, 2010-08-27)Berdasarkan hasil penelitian Tahun 2008 dan 2009 load factor terdahulu belum memenuhi standart World Bank atau PP. No. 43 tahun 1993, yaitu sebesar minimal 70%. Hasil observasi langsung yang telah dilakukan rute trayek 2A ... -
PENGARUH MODEL INFILTRASI TERHADAP KUANTITAS LIMPASAN PERMUKAAN AKIBAT HUJAN LANGSUNG
(FT UMY, 2010-08-30)PADA SAAT HUJAN TURUN, DIPEROLEH DEBIT HUJAN, DEBIT LIMPASAN PERMUKAAN DAN DEBIT LUAPAN YANG BERVARIASI TIAP SATUAN WAKTU -
TINJAUAN HITUNGAN KUANTITAS PEKERJAAN BETON BERTULANG PADA PROYEK GEDUNG
(FT UMY, 2010-09-03)PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI TINJAUAN HITUNGAN KUANTITAS PEKERJAAN BETON BERTULANG PADA PROYEK GEDUNG -
PENGARUH PERBANDINGAN AGREGAT BAMBU DAN AGREGAT KONVENSIONAL DENGAN PENAMBAHAN SILICAFUME TERHADAP KUAT TEKAN BETON RINGAN MENGGUNAKAN METODE FLOWING CONCRET
(FT UMY, 2010-10-22)Beban statis elemen struktur beton menjadi permasalahan yang umum dalam perencanaan, karena beton yang dipakai sebagai konstruksi memiliki berat jenis yang tinggi yang akan membebani konstruksi bangunan, sehingga harus ... -
SIFAT MEKANISME KOMPOSIT GEOPOLIMER SERBUK LUMPUR LAPINDO-POLIESTER (STUDI KASUS UNTUK LUMPUR MESH 100)
(FT UMY, 2010-10-30)SEMAKIN BESAR KADAR LUMPUR MAKA TEGANGAN TARIK YANG DIHASILKAN SEMAKIN MENURUN. SEMAKIN BESAR KADAR LUMPUR MAKA TEGANGAN BENDING YANG DIHASILKAN SEMAKIN MENURUN DAN MODULUS ELASTISITAS BENDING SEMAKIN MENINGKAT -
KAJIAN ASPEK EKONOMI PADA IRIGASI POMPA UNTUK SUPLESI IRIGASI VAN DER WIJCK
(FT UMY, 2010-11-26)PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI KAJIAN ASPEK EKONOMI PADA IRIGASI POMPA UNTUK SUPLESI IRIGASI VAN DER WIJCK -
SIFAT MEKANIS KOMPOSIT PARTIKEL LUMPUR-POLIESTER (STUDI KASUS UNTUK UKURAN PARTIKEL LOLOS MESH 80)
(FT UMY, 2010-12-19)KOMPSISI BAHAN CAMPURAN YANG PALING MAKSIMUM PADA 10% LUMPUR DAN 90% POLYESTER, UJI BENDING MENUNJUKAN MODULUS ELASTIS YANG MAKSIMUM 50% LUMPUR DAN 50% POLIESTER, UJI IMPAK MENUNJUKKAN MODULUS RATA-RATA YANG PALING MAKSIMUM ... -
KUAT TEKAN BEBAS TANAH LEMPUNG DENGAN STABILISASI CAMPURAN SEMEN DAN LIMBAH KARBIT
(FT UMY, 2010-12-29)Tanah lempung dengan plastisitas tinggi yang sering dijumpai pada pekerjaan konstruksi di lapangan mempunyai kuat dukung yang rendah dan perubahan volume yang besar. Hal ini yang menjadikan tanah tidak stabil sehingga tidak ... -
KARAKTERISTIK DAN PERSEPSI PENUMPANG TERHADAP PELAYANAN BUS RAPID TRANSIT (BRT) TRANS SEMARANG KORIDOR I
(FT UMY, 2011-01-02)BRT Trans Semarang koridor I yang telah mulai beroperasi sejak tanggal 18 september 2009 dengan biaya Rp 3500. Persepsi penumpang terhadap hadirnya BRT tersebut perlu dikaji lebih dalam, selain itu karakteristik penumpang ... -
PENGARUH HUJAN TERHADAP PERUBAHAN MUKA AIR TANAH KEDALAMAN MULA-MULA -150 CM PADA MODEL UNIT RESAPAN (MUR) (STUDI KASUS MEDIA TANAH LANAU)
(FT UMY, 2011-01-06)PERTAMBAHAN JULAH POPULASI PENDUDUK DAN BERKEMBANGNYA AKTIVITAS INTERAKSI MANUSIA DALAM MEMENUHI KEBUTUHAN HIDUP BERDAMPAK PADA PERUBAHAN FUNGSI TATAGUNA LAHAN. PERMASALAHAN LINGKUNGAN YANG SERING TERJADI PADA SAAT INI ... -
PENGARUH HUJAN TERHADAP PERUBAHAN ELEVASI MUKA AIR TANAH PADA MODEL UNIT RESAPAN (STUDI KASUS: PADA MODEL UNIT RESAPAN DENGAN MEDIA TANAH PASIR)
(FT UMY, 2011-01-12)SEBAGIAN AIR HUJAN YANG JATUH DI PERMUKAAN TANAH TIDAK SEPENUHNYA MERESAP , TAPI SEBAGIAN MENGGENANG DAN SEBAGIAN LAGI MENGALIR PADA PERMUKAAN TANAH. AIR YANG MENGALIR PADA PERMUKAAN TANAH AKAN MASUK PADA SALURAN ALAM ATAU ... -
PEMERIKSAAN KEANDALAN BANGUNAN GEDUNG KABUPATEN SLEMAN TAHUN 2010
(FT UMY, 2011-01-13)Pemerintah RI telah menerbitkan UU No 28 Tahun 2002 , tentang UU Bangunan gedung dengan peraturan pelaksanaannya , yaitu peraturan pemerintah No 36 tahun 2005 yang mengatur teknis bagaimana sebaiknya menyelenggarakan ... -
PENGARUH VARIASI ADDTIVE VISCOCRETE-10 PADA PERBANDINGAN 50% VOLUME SERAT BAMBU DAN 50% VOLUME AGREGAT BAMBU SERTA AGREGAT BATU PECAH DENGAN PENAMBAHAN SILICAFUME TERHADAP KUAT TEKAN BETON RINGAN MENGGUNAKAN METODE FLOWING CONCRETE
(FT UMY, 2011-01-14)Beban statis elemen struktur beton menjadi permasalahan yang umum dalam perencanaan karena beton yang dipakai sebagai konstruksi memiliki berat jenis yang tinggi yang akan membebani konstruksi bangunan, sehingga harus ... -
KAJIAN KADAR LUMPUR PADA MODEL INFILTRASI BUATAN DENGAN KEMIRINGAN TANAH 5, 10, 15, DAN 20 DERAJAT (MELALUI MEDIA TANPA TANAMAN DAN DENGAN TANAMAN)
(FT UMY, 2011-01-25)PENGARUH KEMIRINGAN TANAH TERHADAP TOTAL KADAR LUMPUR ADALAH SEMAKIN CURAM KEMIRINGAN TANAH TERHADAP TOTAL KADAR LUMPURNYA SEMAKIN TINGGI. TOTAL KADAR LUMPUR TERENDAH DIPEROLEH PADA MEDIA TANAH RUMPUT -
EVALUASI KEBUTUHAN RUANG PARKIR SEPEDA MOTOR DI PLAZA BANDAR JAYA LAMPUNG TENGAH LAMPUNG
(FT UMY, 2011-04-01)PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MELAKUKAN EVALUASI KEBUTUHAN RUANG PARKIR SEPEDA MOTOR DI PLAZA BANDAR JAYA LAMPUNG TENGAH LAMPUNG