Show simple item record

dc.contributor.authorNURWANTO
dc.date.accessioned2018-08-13T07:20:40Z
dc.date.available2018-08-13T07:20:40Z
dc.date.issued2007-09
dc.identifier.issn1829-5797
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/20517
dc.description.abstractPenelitian ini menyelidiki tentang kelangsungan akses pendidikan dasar dan menengah bagi korban gempa bumi di Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif-kuantitatif. Subjek penelitian meliputi orangtua pembelajar, kepala sekolah, pemerintah daerah, dinas pendidikan dan DPRD di Kabupaten Bantul dan Kota Yogyakarta. Hasil penelitian menunjukan bahwa gempa bumi berperan dalam meningkatnya jumlah pembelajar yang putus sekolah. Jumlah pembelajar yang putus sekolah dapat ditekan dengan adanya program pemerintah yang solutif. Akan tetapijika program itu dicabut, akan terjadi pembengkakan angka pembelajar yang putus sekolah. Hasil penelitian juga menekankan agar peran sekolah dalam membangun komunikasi dengan para pemangku kepentingan diintensifkan dan perlu dilakukan perluasan sumber-sumber kapital untuk memulihkan akes pendidikanen_US
dc.publisherFISE - UNYen_US
dc.subjectAksesen_US
dc.subjectPendidikanen_US
dc.subjectGempaen_US
dc.titleAKSES PENDIDIKAN DASAR DAN MENENGAH UNTUK KORBAN GEMPA BUMI DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTAen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • JURNAL
    Berisi tulisan dosen dalam yang telah dimuat dalam jurnal nasional maupun internasional yang tidak diterbitkan oleh UMY. Diharapkan menambahkan link dari jurnal yang asli dalam diskripsinya.maupun internasional

Show simple item record